Legislator harapkan ruas jalan Kapuas-Palingkau segera diperbaiki

id Dprd kapuas, kuala kapuas, lawin, kapuas-palingkau, perbaikan jalan, jalan rusak, kalteng

Legislator harapkan ruas jalan Kapuas-Palingkau segera diperbaiki

Salah seorang pengedara mengalami kecelakaan akibat menghidari jalan rusak tepatnya di Desa Teluk Palingit, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Selasa, (30/11/2021). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Lawin berharap ruas jalan Kapuas-Palingkau yang rusak dapat segera diperbaiki.

"Jalan itu merupakan jalan provinsi dan kerusakannya sudah lama, namun sampai sekarang belum dilakukan perbaikan," kata Lawin di Kuala Kapuas, Rabu.

Politisi dari Partai Hanura ini menyebut, kondisi ruas jalan provinsi tersebut saat ini sungguh sangat memprihatinkan, titik kerusakan terparah terdapat di Desa Teluk Palingit dan Jajangkit, Kecamatan Pulau Petak.

Selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan setempat, Lawin berharap pemerintah provinsi melalui instansi terkait dapat memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut.

Ia berharap pemerintah provinsi dapat memperbaiki jalan tersebut, karena juga merupakan akses menuju ke kawasan food estate di Kecamatan Dadahup.

"Kita tidak tahu jalan itu memang sering rusak atau bagaimana, terutama di kawasan jalan di Desa Teluk Palingit dan Jajangkit, itu-itu saja sering rusak parah," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Palingit, Rahwandi mengatakan, hampir setiap hari terjadi kecelakaan di ruas Jalan Kapuas-Palingkau yang rusak tersebut.

"Bisa dilihat sendiri rusaknya sangat parah. Apalagi musim hujan saat ini jalannya berlumpur sehingga sering terjadi kecelakaan," kata Rahwandi.

Ia pun mengimbau para pengendara dapat berhati-hati melintasi jalan rusak tersebut, karena setiap hari sering terjadi kecelakaan.

"Karena kami sangat khawatir terhadap warga kami dan masyarakat yang melewati jalan ini kalau terjadi kecelakaan. Jadi, kami mohon dapat diperbaiki," demikian Rahwandi.