Sebanyak 2.514 lowongan kerja tersedia di 'Job Fair' Plaza Semanggi Jakarta Selatan

id Job Fair,lowongan kerja,cari kerja,Plaza Semanggi ,Jakarta Selatan,Sebanyak 2.514 lowongan kerja tersedia di 'Job Fair' Plaza Semanggi Jakarta Selatan

Sebanyak 2.514 lowongan kerja tersedia di 'Job Fair' Plaza Semanggi Jakarta Selatan

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Jakarta Selatan menggelar kegiatan "Job Fair Plaza Semanggi" atau bursa kerja dengan nenyediakan 2.514 lowongan kerja pada Kamis, 9-10 Desember 2021. (ANTARA/HO-Sudin Kominfo Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Jakarta Selatan menggelar kegiatan "Job Fair Plaza Semanggi" atau bursa kerja dengan menyediakan 2.514 lowongan kerja pada 9-10 Desember 2021.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Selatan Sudrajad saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu mengatakan bursa kerja tersebut menargetkan 900 orang tenaga kerja.

Baca juga: Kalimantan Barat sediakan 4000 lowongan kerja

"Jumlah lowongan 2.514, targetnya diharapkan bisa menjaring pencari kerja sebanyak 900 orang," kata Sudrajad.

Dia pun berharap melalui kegiatan ini akan memudahkan pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat dan keterampilan.

Dikutip dari Instagram @sudinnakertrans, pelaksanaan Jobfair ini terbuka untuk semua pencari kerja dari berbagai jurusan, mulai lulusan SMA, diploma hingga sarjana.

Para pencari kerja wajib mendaftarkan diri melalui link yang diposting di akun Instagram Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan @sudinakertransjaksel sebelum Job Fair dimulai.

Baca juga: Banjir pesanan, perajin ini buka lowongan kerja bagi warga ter-PHK bikin sangkar burung

Registrasi dinyatakan sah apabila sudah menerima surat elektronik konfirmasi yang harus ditunjukkan di pintu masuk saat masuk ke acara.

Adapun registrasi dibagi dalam enam sesi setiap harinya, setiap satu jam yang dimulai dari pukul 10.00 WIB-16.00 WIB dengan kapasitas maksimal 150 orang per sesi di tiap harinya.

Setiap pencari kerja hanya boleh registrasi di satu sesi dalam wilayah/ domisili KTP yang bersangkutan.

"Ada 40 perusahaan bidang jasa dan perdagangan", tutur Sudrajad.

Baca juga: Erick Thohir harap lowongan kerja BUMN jadi peluang masyarakat di masa pandemi


Baca juga: Tips awal dapatkan pekerjaan baru saat normal baru

Baca juga: Rp12,5 juta sebagai 'uang pelicin', polisi tangkap calo lowongan kerja PLTU

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021