Polda Kalteng gencarkan vaksinasi lindungi anak dari bahaya COVID-19

id Polda Kalteng gencarkan vaksinasi lindungi anak dari bahaya COVID-19, kalteng, polda, polda kalteng, polisi, presisi, palangka raya

Polda Kalteng gencarkan vaksinasi lindungi anak dari bahaya COVID-19

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto (tiga dari kanan) didampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Komandan Korem 102 Panju Panjung menyerahkan hadiah sepeda bagi peserta vaksin anak yang beruntung saat diundi di halaman Mapolda Kalteng, Selasa (28/12/2021). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng   

Palangka Raya  (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar vaksinasi terhadap anak usia 6-12 tahun yang diselenggarakan di halaman Barigas Mapolda setempat pada Selasa (28/12) siang, untuk melindungi anak-anak dari bahaya COVID-19 yang saat ini masih mengancam. 

"Untuk kegiatan vaksinasi anak usia 6-12 tahun secara massal ini, kami menargetkan sebanyak 1.100 dosis dengan melibatkan 40 tenaga vaksinator yang sudah terlatih dalam hal tersebut," kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto di Palangka Raya, Selasa. 

Nanang bersama didampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya serta sejumlah pejabat Polda lainnya, melakukan peninjauan dalam kegiatan yang di khususkan untuk anak-anak itu.

Dia menuturkan, melalui vaksinasi massal tersebut juga dapat memberikan perlindungan bagi anak-anak yang rentan bahaya penularan COVID-19.

Anak-anak perlu diberikan vaksinasi agar bisa beraktivitas kembali tanpa membuat para orangtuanya khawatir. Apalagi aktivitas sekolah saat ini sudah mulai aktif meskipun pandemi belum berakhir.

"Semoga dengan vaksinasi ini kekebalan atau herd immunity bagi anak-anak berusia 6-12 tahun segera terwujud. Sehingga capaian target vaksinasi dapat segera terlampaui," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi bagi anak-anak itu, selain dilaksanakan di Polda Kalteng juga digelar di empat polres yakni Polres Sukamara, Pulpis, Kobar dan Lamandau.

Baca juga: Dinkes Palangka Raya fokus vaksinasi anak usia 6-11 tahun

"Polda Kalteng dan jajaran akan terus berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam hal percepatan COVID-19 khususnya di Provinsi Kalteng," ungkap Eko.

Lebih lanjut, perwira Polri berpangkat melati tiga itu juga menegaskan, dalam kegiatan tersebut juga disediakan berbagai bentuk aneka permainan dan hadiah seperti sepeda, tas dan lain lain.

"Hal ini Polda Kalteng berikan sebagai bentuk pendukung semangat bagi anak-anak yang melaksanakan vaksin. Sehingga rasa takut terhadap vaksin bisa teratasi," tutupnya.

Pemberian hadiah juga langsung diserahkan oleh Gubernur dan Kapolda Kalteng kepada anak-anak yang beruntung dari hasil undian.

Baca juga: Liga 3 zona Kalteng digelar di Palangka Raya

Baca juga: Sejumlah pejabat ikuti seleksi jabatan Sekda Kalteng

Baca juga: Petugas gabungan amankan kedatangan vaksin Pfizer di Palangka Raya