Liga 3 zona Kalteng digelar di Palangka Raya

id liga 3 kalteng,asprov pssi,kalimantan tengah,palangka raya,stadion tuah pahoe

Liga 3 zona Kalteng digelar di Palangka Raya

Ketua Umum Asprov PSSI Kalteng Leonard S Ampung (kedua kiri) bersama pengurus lainnya menggelar rapat terkait pelaksanaan Liga 3 zona Kalteng yang akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Selasa (28/12/2021). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Asosiasi Provinsi (Asprov)  Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI)  Kalimantan Tengah memutuskan Kompetisi Liga 3 zona Kalteng 2021 digelar di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya pada 3-9 Januari 2022.

Ketua Umum Asprov PSSI Kalteng Leonard S Ampung melalui Exco Bidang Perwasitan Hatir Sata Tarigan di Palangka Raya, Selasa, mengatakan pelaksanaan liga 3 zona provinsi setempat  dipindah  ke Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya.

"Ini hasil rapat exco dengan Ketum Asprov PSSI Kalteng Leo S Ampung di Palangka Raya, mengingat pemindahan tuan rumah lantaran beberapa hal," kata Hatir menyampaikan hasil rapat dengan media.

Dia menuturkan, pengurus Asprov PSSI Kalteng saat itu cukup lama melaksanakan rapat tersebut, hingga muncul keputusan pemindahan tuan rumah.Di mana sebelumnya akan digelar di Stadion Swakarya Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara pada 28 Desember - 2 Januari 2022.

Apabila liga 3 tetap dilanjutkan di Muara Teweh,  kata  Hatir, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan seperti pengamanan, izin dengan tim  Satgas COVID-19 serta hal lainnya yang belum dipersiapkan.

Baca juga: Ini penjelasan exco PSSI terkait ditundanya Liga 3 zona Kalteng

"Maka dari itu kami pengurus yang bekerja sama ini bekerja keras dalam beberapa hari ini, baik menyosialisasikan ke para klub yang ikut berpartisipasi serta segera melayangkan Surat Keputusan (SK) penarikan penunjukan tuan rumah dalam perhelatan tersebut," ucapnya.

Dalam waktu dekat juga pemilik klub yang informasinya ada sejumlah klub yang berada di Muara Teweh, juga akan diinformasikan mengenai adanya perubahan itu.

Pemberitahuan itu diberitahukan ke setiap klub liga 3, agar mereka segera mempersiapkan diri dan pemain klub yang sudah berada di Muara Teweh bisa segera merapat ke Kota Palangka Raya.

"Tidak ada kompensasi dari pihak kami untuk klub yang sudah berangkat ke Muara Teweh saat ini. Sedangkan mengenai hal-hal mengenai lain yang sudah dikeluarkan dalam pemindahan kegiatan itu, semua tanggung jawab Asprov PSSI Kalteng," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, Hatir juga menambahkan bahwa peserta dalam liga 3 ini tidak ada penambahan, karena mereka sudah mendaftar dan dianggap sudah siap.

"Untuk klub yang sudah menjadi peserta ada tujuh yakni di Grup A Barsel FC, Adhyaksa FC, Silva Kalteng FC dan Persepar Palangka Raya. Sedangkan di Grup B PSMTW Muara Teweh, Persemas Jenamas dan Kalimantang Persemura," ujar Hatir.

Baca juga: Keroyok wasit, enam pemain klub Liga 3 jadi tersangka

Baca juga: Tim Kalimantang Persemura ikuti liga 3 zona Kalteng