Legislator Kapuas apresiasi upaya cepat Pemkab vaksinasi anak

id DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Mardani, DPRD Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kapuas, Kalteng, vaksinasi anak di kapuas

Legislator Kapuas apresiasi upaya cepat Pemkab vaksinasi anak

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Mardani, mendampingi anaknya mengikuti vaksinasi COVID-19 di SDN 1 Selat Tengah, Rabu (12/1/2022). ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Mardani mengapresiasi upaya cepat pemerintah setempat dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun di daerah setempat.

"Saya sangat mengapresiasi langkah cepat pemerintah dalam melakukan vaksinasi terhadap anak Sekolah Dasar usia 6-11 tahun," kata Mardani di Kuala Kapuas, Rabu (12/1).

Pernyataan ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, saat mengantarkan anaknya mengikuti vaksinasi COVID-19 di Sekalah Dasar Negeri (SDN) 1 Selat Tengah, jalan Seroja, Kota Kuala Kapuas.

Dia mengatakan, vaksinasi yang diperuntukkan untuk anak usia 6-11 tahun sangat baik dan penting untuk dilakukan di tengah masih terus berlangsungnya penyebaran COVID-19 di daerah setempat, dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus yang dapat mematikan tersebut.

"Apa lagi anak-anak sekolah saat ini dibolehkan kembali mengikuti pelajaran secara tatap muka di sekolah masing-masing, walapun secara terbatas," kata Mardani.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas ini pun sangat mendukung upaya percepatan penanganan vaksinasi COVID-19 di kabupaten setempat, baik sasaran orang dewasa, orang lanjut usia atau Lansia, pelajar maupun anak usia 6-11 tahun, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kepada masyarakat, wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV yang meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini, mengajak yang belum menerima vaksinasi COVID-19 untuk segera melakukan vaksinasi untuk pencegahan penularan.

Selain itu, sambungnya, orang tua siswa juga turut mendukung dan memberikan edukasi kepada anaknya akan pentingnya vaksinasi bagi anak dalam pencegahan penularan COVID-19.

"Ayo ajak orang tua, keluarga, kerabat, anaknya maupun orang terdekat yang belum divaksin untuk datang ke tempat pelayanan kesehatan. Mumpung masih gratis, dan vaksin ini halal serta aman dalam pencegahan COVID-19," demikian Mardani.

Baca juga: Legislator Kapuas apresiasi keberhasilan pemkab turunkan angka stunting

Baca juga: Hasil SSGI Nasional, angka stunting di Kapuas mengalami penurunan