Legislator Palangka Raya ingatkan masyarakat tetap terapkan prokes

id Dprd palangka raya, sigit widodo, pandemi covid 19, protokol kesehatan, palangka raya, kalteng

Legislator Palangka Raya ingatkan masyarakat tetap terapkan prokes

Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski penyebaran COVID-19 sudah melandai.

"Ingat kita masih dalam kondisi pandemi. Jangan menyepelekan prokes karena virus yang tidak kasat mata ini bisa saja menyebar apabila kita tidak menaati anjuran yang sudah dikeluarkan pemerintah," kata Sigit di Palangka Raya, Rabu.

Ia menegaskan, saat ini banyak masyarakat yang mulai tidak menggunakan masker ketika berada di luar rumah atau saat beraktivitas. Pemicunya adalah kasus penyebarannya cukup melandai.

"Biar landai tetapi saya imbau tetap gunakan masker dan taati prokes saat beraktivitas. Hal tersebut selain menjaga diri sendiri juga menjaga kesehatan orang lain," bebernya.

Selain masyarakat, para pelaku usaha yang saat ini mulai bangkit perekonomiannya juga diingatkan menaati penerapan prokes tersebut.

Jangan sampai tempat pelaku usaha tidak menaati prokes dan malah menjadi salah satu tempat yang memicu penyebaran wabah tersebut.

"Semoga saja adanya informasi vaksinasi dosis ketiga yang akan dilaksanakan pemerintah, akan menjadi salah satu pendukung antibodi masyarakat sehingga virus tersebut tidak mudah berkembang di tubuh apabila terpapar," ucapnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lapangan, tampak sejumlah masyarakat yang kini kurang disiplin dalam penerapan prokes, misalnya tidak menggunakan masker ketika berada di luar rumah.