Pemkab Barito Utara akan merehabilitasi Lapangan Hijau

id lapangan hijau muara teweh,bakal direhablitasi,askab pssi barut,bupati barut,barito utara,kalteng,nadalsyah,mustafa joyo muchtar

Pemkab Barito Utara akan merehabilitasi Lapangan Hijau

Bupati Barito Utara Nadalsyah foto bersama Ketua Askab PSSI Mustafa Joyo Muchtar dan pengurus lainnya di rumah jabatan bupati, Muara Teweh, Kamis (13/1/2022).ANTARA/HO-Askab PSSI Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, bakal merehabilitasi lapangan sepak bola "Lapangan Hijau" yang terletak di Jalan Sengaji Hulu agar lebih refresentatif.

"Ke depan kami telah memikirkan untuk merehab Lapangan Hijau.Karena di areal itu sering terjadi banjir, jadi harus ditinggikan lagi atau ditimbun," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah ketika menerima kunjungan Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI  setempat di rumah jabatan bupati di Muara Teweh, Kamis.

Kunjungan Askab PSSI dan bersama klub sepak bola di daerah itu bertujuan untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan untuk peningkatan sarana olah raga di daerah ini, khususnya sepak bola yang ada di Barito Utara.

Menurut Nadalsyah, dirinya telah memerintahkan dinas terkait untuk merencanakan dalam peningkatan Lapangan Hijau tersebut. 

"Kami minta ada mini soccer untuk anak-anak latihan sebagai ajang kompetisi untuk cari bibit yang terbaik di dunia persepakbolaan di daerah ini," kata Nadalsyah. 

Dia menjelaskan bahwa keterbatasan anggaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara saat ini, peningkatan sarana Lapangan Hijau masih belum dapat dilaksanakan. 

"Mudahan-mudahan ke depannya bisa segera teralisasi dan teranggarkan, demikian juga dengan rencana-rencana untuk memajukan prasarana olahraga lainnya," ujar Nadalsyah.

Ketua Askab PSSI Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar mengatakan selain bersiraturahmi dengan Bupati Barito Utara  Nadalsyah, pihaknya menyampaikan aspirasi klub-klub yang ada terkait dengan pemakaian lapangan untuk sarana pembinaan, sparing, mendidik, dan meningkatkan SDM di dunia persepakbolaan di Barito Utara. 

"Untuk lapangan di Stadion Swakarya dan Lapangan Hijau, rupanya hal ini sudah pernah diusulkan ke dinas terkait jadi kedatangan kami istilahnya gayung bersambut," kata Mustafa yang juga anggota DPRD Barito Utara itu. 

Mustafa tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nadalsyah dan pemerintah daerah atas segala dukungan selama ini untuk dunia olahraga khususnya sepak bola yang semakin maju dan berkembang di Kabupaten Barito Utara.