Hijau Daun dan Putri Aulia meriahkan penutupan Barsel Expo 2024

id Hijau Daun dan Putri Aulia meriahkanpenutupan Barsel Expo 2024, kalteng, barsel, Barito Selatan, ekonomi

Hijau Daun dan Putri Aulia meriahkan penutupan Barsel Expo 2024

Penjabat Bupati Barito Selatan saat menyanyi bersama group musik Hijau Daun Band. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Grup musik Hijau Daun Band dan Putri Aulia meriahkan acara malam penutupan Barsel Expo yang berlangsung di Stadion Batuah Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Sabtu (21/9) malam.

Puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Batuah Buntok. Mereka merupakan masyarakat Barito Selatan dan kabupaten lainnya di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito. Mereka berdatangan di ajang menyaksikan penutupan Barsel Expo 2024 itu sejak pukul 18.00 WIB.

Sebelum penampilan dua artis tersebut, penonton disuguhi hiburan dari grup band Penjabat Bupati Barito Selatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Setelah itu, penonton dihibur dengan penampilan artis dangdut koplo asal Jombang, Jawa Timur yakni Putri Aulia dengan menyanyikan sejumlah lagu.

Selanjutnya, puluhan ribu penonton dihibur dengan penampilan grup musik asal provinsi Lampung Hijau Daun Band.

Dalam penampilannya untuk yang keduakalinya di Barito Selatan, grup band ini menyanyikan sejumlah lagu mereka, di antaranya berjudul "Setiap Detik", "Ilusi Tak Bertepi" dan "Selalu Begitu".

Pada kesempatan itu, grup band tersebut bersama Penjabat Bupati Barito Selatan menyanyi lagu ciptaan Deddy Winarwan dengan judul "Daha Tutu".

Baca juga: KPU Barsel sosialisasikan regulasi dan dana kampanye Pilkada 2024

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan mengatakan, kegiatan malam hiburan rakyat tersebut merupakan rangkaian Barsel Expo 2024 dalam rangka hari jadi ke-65 Kabupaten Barito Selatan.

Ia berharap, kegiatan hiburan rakyat ini dapat menjadi rutinitas dan seluruh masyarakat di enam kecamatan dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Karena, kegiatan ini, dari kita, oleh kita dan untuk kita," kata Deddy Winarwan.

Menurut dia, hiburan rakyat ini dilaksanakan karena pihaknya menginginkan semua rakyat dapat merasakan kegembiraan yang sama pemerintah kabupaten.

"Jadi, mari kita gelorakan peringatan ini dengan semangat yang sama dengan para pejuang untuk Kabupaten Barito Selatan tercinta," tuturnya.

Dalam kegiatan penutupan Barsel Expo 2024 tersebut dilaksanakan pembagian hadiah bagi pemenang sejumlah lomba yang dilaksanakan dalam rangka hari jadi ke-65 Kabupaten Barito Selatan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sejumlah unsur Forkopimda dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) wilayah setempat dan juga puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Batuah Buntok.

Baca juga: DPT Pilkada di Barito Selatan ditetapkan sebanyak 98.898 pemilih

Baca juga: Penampilan Radja disambut antusias puluhan ribu penonton di Barito Selatan

Baca juga: Radja Band tampil di Buntok pada 18 September 2024