Hairil Supriadi terpilih pimpin AMSI Kalteng

id AMSI Kalteng,Hairil Supriadi terpilih pimpin AMSI Kalteng,Hairil Supriadi,Palangka Raya,Kalteng

Hairil Supriadi terpilih pimpin AMSI Kalteng

Ketua AMSI Kalteng terpilih Hairil Supriadi (kiri) didampingi Sekretaris Sun Rise Sinulingga (kanan) berfoto bersama dengan Koordinator Wilayah Kalimantan Kundori usai dilaksanakan konferwil AMSI Kalteng di Kota Palangka Raya, Senin (17/1/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Dari hasil musyawarah dan mufakat pada Konferensi Wilayah Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) ke-1 di Kota Palangka Raya, Senin (17/1), Hairil Supriadi terpilih sebagai Ketua Organisasi AMSI Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Semoga dengan bertambahnya organisasi pers di Kalteng, bisa membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia dan perusahaan pers yang sehat melalui sejumlah pelatihan yang akan direncanakan," kata Hairil Supriadi.

Kehadiran AMSI Kalteng, sambung Hairil Supriadi, tentunya juga akan membantu pemerintah untuk menangkal maraknya berita bohong atau hoaks yang selama ini selalu berseliweran di media sosial.

Maka dari itu, sejumlah pelatihan untuk media digital yang tergabung di dalam organisasi AMSI akan inten diberikan, agar hal-hal yang dapat merugikan masyarakat tidak terjadi.

"Kami akan bantu pemerintah dan pihak kepolisian menangkal berita hoaks dengan cara menayangkan berita-berita benar dan narasumbernya bisadipertanggungjawabkan," katanya.

Selain memilih Ketua AMSI Kalteng, juga langsung memilih Sekretaris dan Bendahara secara musyawarah mufakat juga.

Untuk jabatan Sekretaris dipercayakan kepada Sun Rise Sinulingga pemilik perusahaan media Khalamanthana.id, sedangkan bendahara dijabat oleh Topan Setiawan yang juga pimpinan perusahaan media Kaltengtoday.com.

Sebelum dilaksanakan Konferwil kegiatan juga dilaksanakan Deklarasi pembentukan AMSI Kalteng Serta dialog publik bertajuk 'Peran AMSI Menjaga Media Siber Sehat di Era Digital'.

Narasumber dalam dialog tersebut terdiri dari AMSI Pusat, Diskominfosantik Kalteng dan Humas Polda Kalteng.

Sedangkan 10 media online yang mendeklarasikan AMSI Kalteng yakni Khalamanthana.id, Prokalteng.co, Kaltengekpres.com, Kaltengtoday.com, Balanganews.com, kalteng.antaranews.com, Inikalteng.com, Borneo24.com, Brayanews.co.id dan Kaltengonline.com