Legislator Barut minta pemkab tertibkan truk bongkar muat di jalan protokol

id anggota dprd barut,h abri,tertibkan bongkar muat barang,jalan protokol,muara teweh,kalteng

Legislator Barut minta pemkab tertibkan truk bongkar muat di jalan protokol

Anggota DPRD Barito Utara H Abri.ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Utara, Kalimantan Tengah, H Abri meminta kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk menertibkan truk pengangkut barang melakukan bongkar muat di sejumlah jalan protokol di Muara Teweh yang menjadi keluhan masyarakat atau pengguna jalan.

"Beberapa jalan yang sering dilakukan bongkar muat yakni seperti Jalan Imam Bonjol, Jalan Sengaji Hilir dan ada beberapa jalan lainnya," kata Abri di Muara Teweh, Kamis.

Dia mengharapkan pemerintah bersama dinas terkait dapat menertibkan truk-truk bongkar muat tersebut, sehingga jalur atau jalan-jalan tersebut dapat lancar dilintasi oleh para pengguna jalan.

Selain itu agar aktivitas bongkar muat dapat dilakukan di lahan parkir Pasar Dermaga, mengingat lahan tersebut sangatlah luas.

"Jadi bongkar muat dapat dilakukan di lahan parkir Pasar Dermaga, dan barang-barang dapat dilangsir atau diangkut dengan menggunakan sarana yang lebih kecil seperti pick up," ucapnya.

Dengan begitu, kata dia, tentunya dapat menciptakan kelancaran lalu lintas di sejumlah jalan protokol yang ada di Kota Muara Teweh.

Terkait itu, Kepala Satpol PP Barito Utara  Ledianto mengungkapkan, bahwa perlu adanya tim terpadu seperti Dinas Perhubungan, Satuan Lalu Lintas, dan instansi lainnya untuk melaksanakan penertiban tersebut.

"Kami dapat mengawal beberapa instans tersebut untuk melakukan penertiban terhadap aktivitas bongkar muat tersebut,” kata dia.