Kapolres Sukamara ajak insan pers pelihara kamtibmas

id Kapolres Sukamara ajak insan pers pelihara kamtibmas, kalteng, Sukamara, polres sukamara

Kapolres Sukamara ajak insan pers pelihara kamtibmas

Kapolres Sukamara  AKBP Dewa Made Palguna ketika acara coffee morning bersama insan pers di aula Polres Sukamara, Senin (24/01/2022). ANTARA/HO-Humas Polres Sukamara

Sukamara (ANTARA) - Kapolres Sukamara Kalimantan Tengah AKBP Dewa Made Palguna mengajak seluruh insan pers yang berada di Kabupaten Sukamara untuk ikut serta dalam membantu menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.

“Kita lakukan kegiatan ini dalam rangka silaturahim dengan rekan-rekan media, guna memperkuat kembali sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini menjadi semakin baik lagi kedepannya,” kata Dewa di Sukamara, Senin. 

Hal tersebut disampaikannya saat acara 'coffee morning' bersama insan pers yang tergabung dalam PWI Sukamara. Acara dihadiri juga oleh Pejabat Utama Polres serta jajaran yang dilaksanakan di Aula Polres Sukamara. 

Menurutnya, dengan sinergitas yang baik tentunya juga dapat memberikan suatu perubahan yang baik. Wartawan juga bisa mempublikasikan setiap kegiatan Polres Sukamara baik internal maupun eksternal.

“Perlu kami sampaikan juga, bahwa situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Sukamara dapat dibilang relatif kondusif untuk saat ini. Harapannya, hal ini dapat terus terjaga dengan baik,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan adanya kerjasama yang baik bersama wartawan, dapat mempublikasikan keunggulan wilayah dari segi pariwisata dan lainnya. Oleh sebab itu, ide-ide kreatif dan inovatif yang bersifat membangun kedepannya sangat diharapkan.

“Apabila rekan-rekan media memiliki ide kreatif, bisa disampaikan. Tentunya, akan kita upayakan untuk membantu dalam merealisasikannya, guna membantu meningkatkan wilayah Kabupaten Sukamara semakin lebih maju lagi,” harapnya.

Baca juga: Kwarcab Pramuka Sukamara panen perdana sayur hidroponik

Menurut Dewa, Sukamara memiliki destinasi wisata pantai yang sangat indah. Potensi tersebut bisa dipublikasikan, sehingga diketahui masyarakat luas, terutama di Kalimantan Tengah.

“Kita memiliki wisata pantai yang sangat indah, dan ini bisa diekspose guna mengundang wisatawan lokal maupun luar daerah. Bukan hanya itu, area Sukamara juga memiliki areal perkebunan yang sangat banyak, sehingga juga bisa dijadikan sebagai destinasi wisata baru bagi masyarakat,” jelasnya.

Apalagi, pemerintah daerah dalam waktu dekat ini juga berencana meresmikan wisata baru di wilayah ini. Harapannya, Sukamara bisa menjadi objek kunjungan wisata masyarakat di Kalimantan Tengah khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

“Bantuan dari rekan-rekan media untuk dapat mengeksplor hal tersebut sangat diharapkan. Selain itu, dalam pengembangan destinasi wisata tentunya tidak lepas dari dinamika situasi kamtibmasnya baik dari aspek pengamanan dan keamanan yang sangat perlu diperhatikan. bantuan dan informasi dari rekan-rekan media tentunya sangat kami nantikan,” demikian Dewa.

Baca juga: Sukamara dukung deklarasi janji kinerja bersama Lapas dan Bapas
Baca juga: Akhirnya jaringan telekomunikasi tersedia di Desa Pangkalan Muntai

Baca juga: Polres Sukamara pastikan kesiapan sarpras dalam penanganan bencana