TP-PKK Palangka Raya diharapkan mampu berinovasi di tengah pandemi

id DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Norhaini, Palangka Raya, Kalteng, TP-PKK Palangka Raya

TP-PKK Palangka Raya diharapkan mampu berinovasi di tengah pandemi

Legislator Kota Palangka Raya Norhaini. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Norhaini berharap dengan dilantiknya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Bunda PAUD, Avina Fairid Naparin, mampu berinovasi bersama pengurusnya di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini.

"Harapan kami tentunya TP-PKK memiliki peran aktif dalam rangka membantu program pemerintah melalui sejumlah program kerja, salah satunya ikut membantu menekan penyebaran COVID-19 di Palangka Raya," katanya, Kamis.

Anggota Komisi C membidangi Pariwisata, Kesehatan dan Pendidikan DPRD Palangka Raya itu juga menekankan, untuk senantiasa peka dengan persoalan di tengah masyarakat. Bahkan harus memiliki program inovasi dalam rangka mendukung kinerja Pemerintah Kota, sehingga anggaran yang dikucurkan dapat membantu masyarakat.

"Untuk ketua TP-PKK yang baru, saya akan mendukung kepedulian serta memiliki program inovasi untuk mendukung kelancaran kerja pemkot, serta memberikan kontribusi yang sama untuk membangun daerah secara berjenjang baik dari tingkat bawah seperti Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun warga (RW)," bebernya.

Politisi Partai Golkar Kota Palangka Raya itu juga menilai, dengan ada banyaknya pengalaman Avina Fairid Naparin dalam berorganisasi, baik di dalam maupun luar negeri menjadi modal yang kuat dalam menjalankan program unggulan yang dimiliki oleh TP-PKK dan Bunda Paud selama masa jabatannya.

"Legislator Kota Palangka Raya tentu akan mendukung TP-PKK dan Bunda Paud untuk bersama-sama dalam menggerakkan, mengayomi dan mendukung masyarakat, terutama juga untuk anak-anak PAUD yakni usia 0-6 tahun," beber srikandi berparas cantik itu.

Sebelumnya, TP-PKK Kota Palangka Raya dilantik oleh TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran belum lama ini dan disaksikan oleh Pj Sekda Kalteng Nur Yakin serta Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Baca juga: DPRD Palangka Raya minta pengawasan masyarakat isoman diperketat

Baca juga: Masuk zona merah, Legislator dukung sekolah laksanakan belajar online

Baca juga: Rawan jadi tempat prostitusi, awasi penginapan dan hotel saat Valentine