Sejumlah pejabat Polres Katingan berganti

id Polres katingan, kasongan, kapolres katingan, akbp paulus sonny bhakti wibowo, kalteng

Sejumlah pejabat Polres Katingan berganti

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mendatangani berita acara sertijab tujuh pejabat utama di halaman Mapolres setempat, Rabu, (23/2/2022). (ANTARA/Dokumen Pribadi)

Kasongan (ANTARA) - Kapolres Katingan, Kalimantan Tengah AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan promosi dan mutasi jabatan di tubuh Polri, merupakan bentuk pengembangan karir para perwira yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan.

"Serah terima jabatan atau sertijab merupakan bagian dari pembinaan karir seluruh anggota Kepolisian di mana pun dia bertugas," kata Sonny di Kasongan, Kamis.

Pada Rabu (24/2), ia memimpin sertijab tujuh pejabat utama yang memegang jabatan strategis di lingkungan Polres Katingan, Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir.

Pejabat yang dikenal akrab dengan awak media itu menyampaikan, dilaksanakannya mutasi dan pergeseran tempat penugasan adalah bentuk pengembangan karir para perwira, karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan.

"Sehingga karir dapat meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandangnya," ucapnya.

Tidak lupa dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pejabat lama atas dedikasi selama ini dalam melaksanakan tugas. Dia pun turut mendoakan kesuksesan mereka di tempat tugas yang baru.

"Kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja," tuturnya.

Daftar perwira baru dan lama yang promosi dan mutasi, yakni Wakapolres Katingan Kompol Triyo Sugiyono menggantikan Kompol Hemat Siburian yang promosi sebagai Ps. Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Kalteng dan Kabagops AKP Agus Priyo Wibowo, menggantikan Kompol Triyo Sugiyono.

Selanjutnya Kabagren AKP M. Noor menggatikan Kompol Harjunanto yang kini menjabat Kabaglog Polres Katingan, Kapolsek Katingan Tengah Iptu Affan Effendi menggantikan Iptu Arif Dany Susanto, Kapolsek Tasik Payawan Ipda Dedi Satria Wiranto menggantikan Iptu Affan Effendi dan Kapolsek Katingan Hulu AKP Asep Mohamad S menggantikan Iptu Sugeng Prayetno.