Pemprov Kalteng harapkan TVRI terus berinovasi sajikan program mendidik

id Tvri, pemprov kalteng, mtq, musabaqah tahfidz quran, penjabat sekda kalteng, nuryakin, edukasi, mendidik

Pemprov Kalteng harapkan TVRI terus berinovasi sajikan program mendidik

Penjabat Sekda Kalteng Nuryakin saat menutup Musabaqah Tahfidz Quran tahun 2022 di studio TVRI setempat, Palangka Raya, Selasa, (5/4/2022). (ANTARA/Ho-Diskominfo Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengharapkan TVRI tetap konsisten dan terus berinovasi menyajikan program-program yang mendidik untuk masyarakat.

"Ke depan TVRI kami harapkan menyajikan berbagai acara baru yang mendidik dan berkualitas," kata Penjabat Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin di Palangka Raya, Selasa.

Nuryakin mengatakan, sudah seharusnya TVRI tetap menjadi penyaring terdepan dalam menyajikan berbagai informasi yang dapat dipercaya oleh masyarakat.

Sebab TVRI memiliki peran strategis dalam menyajikan siaran informasi dan hiburan yang sehat yang senantiasa mencerdaskan masyarakat dari dulu hingga saat ini.

"Oleh karenanya kita harap siaran TVRI terus ada, tumbuh dan berkembang, serta bisa menjangkau seluruh wilayah yang ada di Kalteng," jelasnya.

Menurutnya salah satu program dan kegiatan terbaru dari TVRI Kalteng yang patut diapresiasi adalah Musabaqah Tahfidz Quran tahun 2022 yang baru saja selesai dilaksanakan.

Melalui siaran lomba tahfidz ini diharapkan TVRI dapat membekali anak-anak bangsa untuk terus tumbuh menjadi generasi penerus yang cerdas dan berkualitas.

"Lomba tahfidz ini kami harap memberi tontonan edukasi terhadap anak-anak," harap Nuryakin.

Ia memaparkan, program ini menjadi pembeda sekaligus salah satu upaya memberikan tontonan yang mendidik bagi masyarakat, di tengah derasnya peredaran arus informasi yang kian beragam, baik melalui internet maupun media sosial.

Kepala Stasiun TVRI Kalteng Herman mengatakan, Musabaqah Tahfidz Quran tahun 2022 merupakan kegiatan yang sudah tiga tahun berturut-turut dilaksanakan.

"TVRI mencoba berperan menciptakan para adik-adik yang hafal Al Quran," terangnya.

Herman mengatakan, anak-anak ini merupakan generasi penerus yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Diharapkan dengan semakin rajin membaca Al Quran, mereka menjadi pemimpin-pemimpin yang berakhlak baik.

"Kami juga merancang agar tidak hanya Tahfidz Quran, tetapi juga menggali potensi pendidikan yang lebih bervariasi untuk anak-anak lain," harapnya.