VW Indonesia tambah masa garansi hingga empat tahun

id Volkswagen ,Volkswagen indonesia,VW Indonesia,VW Indonesia tambah masa garansi hingga empat tahun

VW Indonesia tambah masa garansi hingga empat tahun

VW Tiguan Allspace (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - PT Garuda Mataram Motor (GMM), pemegang merek Volkswagen di Indonesia, menyelenggarakan program “VW Flash Ramadhan Sale”, selama bulan April hingga Mei 2022 dengan perpanjangan masa garansi dua tahun menjadi empat tahun.

Baca juga: Begini tampilan Volkswagen ID-Buzz penerus VW Combi

"Pelanggan yang membeli VW Tiguan Allspace, Tiguan Allspace Sport Edition, T-Cross dan Polo akan mendapatkan penawaran garansi 2+2, yaitu ekstra perpanjangan garansi selama dua tahun melengkapi 2 tahun garansi pabrikan VW. Perpanjangan garansi ini adalah hasil kerjasama dengan Sompo Insurance,” jelas Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor dalam siaran pers, Senin.

Ahmad Badawi memastikan bahwa program itu berlaku dan tersedia untuk pembelian VW di seluruh Indonesia. Ia juga menjelaskan, perpanjangan garansi dua tahun di luar jaminan pabrikan akan melindungi kendaraan VW dari risiko kerusakan mekanikal dan kelistrikan kendaraan.

Garansi itu akan dimulai dengan segera setelah berakhirnya dua tahun garansi pabrikan hingga total garansi menjadi empat tahun atau dengan jarak 100.000 km (mana yang tercapai terlebih dahulu).

Baca juga: Ini harga VW T-cross besutan India yang resmi melucur di Indonesia

“Kini pemilik VW dapat dengan nyaman menggunakan kendaraan dengan periode garansi yang lebih panjang dari risiko kegagalan mekanikal dan kelistrikan secara tiba-tiba dan tidak terduga sebelumnya," kata Yolanda Widjaja, Chief Sales Officer, Sompo Insurance.

Pemilik VW dapat menghubungi diler resmi VW tersebar secara nasional untuk memperbaiki kendaraan apabila terjadi kerusakan mekanikal dan kelistrikan selama periode perpanjangan garansi.

Sesuai syarat dan ketentuannya, jaminan perpanjangan garansi itu berlaku selama komponen tersebut tidak termasuk dalam kategori aus, kerusakan normal, dan penggantian suku cadang servis standar.

Badawi juga mengingatkan bagi semua pemilik VW untuk selalu memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara dengan melakukan perawatan berkala di diler resmi VW.

“Penggunaan suku cadang asli VW yang dirancang dan didesain khusus untuk VW, juga akan berdampak pada ketahanan, kualitas dan jaminan mutu kendaraan terbaik,” tutup dia.

Baca juga: Volkswagen kembali buka pemesanan mobil listrik e-up!

Baca juga: Mobil China terinspirasi VW Beetle akan rilis Maret

Baca juga: VW mulai pengiriman SUV Tiguan 2021 ke pelanggan