Polres Barsel dan relawan peduli bangun rumah sementara warga kurang mampu

id Polres barsel, relawan peduli barsel, bantuan rumah, rumah tak layak huni, rtlh, buntok, kalteng

Polres Barsel dan relawan peduli bangun rumah sementara warga kurang mampu

Ketua relawan peduli bersama Kapolres menyerahkan bantuan secara resmi kepada Edi Trisnojaya, Buntok, Rabu (13/4/2022). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah bersama relawan peduli membantu membangun satu rumah sementara, bagi warga kurang mampu yang rumahnya tak layak huni di Jalan Karau Gang Sewarga, Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan.

Kapolres Barito Selatan, AKBP Yusfandi Usman di Buntok, Rabu, mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya membantu relawan peduli membangun satu rumah sementara untuk warga yang rumahnya sudah tak layak huni tersebut.

"Pembangunan rumah ini sebagai tempat tinggal sementara sambil menunggu rumah dibangun pemkab," katanya usai acara penyerahan bantuan.

Ia menyampaikan, pembangunan rumah sementara bagi Edi Trisnojaya bersama istrinya merupakan bantuan masyarakat sekitar yang dikoordinir oleh relawan peduli yang dibantu Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga melaksanakan peluncuran Relawan Peduli Barito Selatan yang tujuannya untuk menyentuh masyarakat yang kekurangan atau memiliki rumah tak layak huni.

Ketua Relawan peduli Barito Selatan Supiani mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Waka Polres beserta jajaran atas bantuannya.

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang melakukan pengawasan dalam pembangunan rumah sementara ini," tambah dia.

Adapun bantuan dana yang terkumpul untuk pembangunan rumah sementara ini kurang lebih Rp17 juta dan pembangunan rumah sementara ini dilaksanakan selama 10 hari.

"Disamping membangun rumah, dana bantuan yang terkumpul tersebut juga digunakan untuk membeli kasur dan lainnya pada rumah sementara tersebut," jelas Supiani.

Sementara itu, Edi Trisnojaya pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari masyarakat dan lembaga-lembaga yang membantu membangun rumah sementara ini," ucapnya.