Dua pejabat Polda Kalteng berganti

id Dua pejabat Polda Kalteng berganti, kalteng, polda Kalteng, polda, polisi, presisi

Dua pejabat Polda Kalteng berganti

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto memimpin jalannya serah terima jabatan Direskrimum dan Dirpolairud yang dilaksanakan di Aula Arya Dharma polda setempat, Selasa (10/5/2022). ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya  (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto memimpin serah terima jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum dan Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Kalteng.

"Mutasi yang terjadi di tubuh Polri tersebut merupakan hal biasa. Pergeseran PJU Polda Kalteng adalah sebuah rotasi pimpinan kepada personelnya, sekaligus bentuk penyegaran terhadap institusi Polri," kata Kapolda melalui Kepala Biro Sumber Daya Manusia setempat Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha di Palangka Raya, Selasa. 

Menindaklanjuti Surat Keputusan Kapolri Nomor :Kep/465/IV/2022, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto memimpin jalannya serah terima jabatan terhadap dua perwira utama polda setempat yang mengalami pergantian jabatan.

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Dirreskrimum dari Kombes Pol Budi Hariyanto yang kini menjabat sebagai Kabag Ren Walet Bidminwa STIK Lemdiklat Polri kepada Kombes Pol Faisal Florentinus Napitupulu, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Kaltara. 

Selanjutnya, Dirpolairud dari Kombes Pol Edward Endrawan Eka Chandra yang dipercaya menjabat sebagai Kabagkerma Korpolairud Baharkam Polri diserahterimakan kepada AKBP Boby Pa'Ludin Tambunan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagjakkermadiklat Bagjakdiklat Rojianstra SSDM Polri.

"Bapak Kapolda juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang mendapatkan jabatan baru di luar Kalteng, kemudian untuk pejabat yang baru diharapkan segera bisa menyesuaikan diri di tempat yang baru," kata Ivan.

Baca juga: Antusias permohonan paspor di Palangka Raya berangsur normal

Dalam serah terima jabatan yang disaksikan oleh PJU Polda Kalteng berjalan lancar dan hikmat, serta tidak ada halangan apapun. Orang nomor satu di lingkup Polda Kalteng juga menekankan dalam menjalankan tugas, laksanakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

"Jangan sampai menyalahgunakan wewenangnya, sehingga bisa menimbulkan polemik di kemudian hari, terutama untuk masyarakat dan daerah setempat," ungkapnya.

Ivan juga menambahkan, telegram Kapolri untuk pergeseran sudah terbit beberapa waktu lalu. Namun karena ada berbagai kegiatan menjelang Lebaran, maka serah terima jabatan tersebut bisa dilaksanakan usai Lebaran.

"Semoga pejabat baru dan lama yang dipercaya oleh pimpinan selalu amanah dan bermanfaat bagi instansi dan masyarakat," demikian Ivan.

Baca juga: Penderita diabetes penerima pensiunan rasakan manfaat program JKN-KIS

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya pastikan penambahan pasien COVID-19 pasca Lebaran relatif kecil

Baca juga: Staf Ahli Menkumham ingatkan Kanwil harus tingkatkan pelayanan