Promosikan wisata dan produk UMKM, DPRD Kalteng dukung UCI MTB

id UCI MTB di Palangka Raya, UCI MTB Eliminator World Cup, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, Wakil Ketua Komisi III DPRD

Promosikan wisata dan produk UMKM, DPRD Kalteng dukung UCI MTB

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswadi. ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - DPRD Kalimantan Tengah meyakini pelaksanaan Union Cycliste Internationale (UCI) mountain bike (MTB) Eliminator World Cup pada  28 Agustus 2022 di Kota Palangka Raya, akan memberikan banyak dampak positif terhadap daerah setempat.

Dampak positif dari dilaksanakan UCI MTB itu menjadi ajang promosi berbagai objek wisata dan produk-produk UMKM yang ada di provinsi ini, kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswadi di Palangka Raya, kemarin.

"Peminat UCI MTB ini kan bukan hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Apalagi UCI MTB ini kan informasinya tingkat dunia. Jadi, sangat bagus sebagai ajang promosi bagi daerah ini," ucapnya.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya itu pun mengaku, mendukung penuh diselenggarakannya UCI MTB. Hanya, dirinya tetap mengingatkan panitia penyelenggara melakukan berbagai persiapan secara matang dan maksimal.

Siswadi mengatakan, infrastruktur yang nantinya menjadi jalur dalam UCI MTB Eliminator World Cup, harus dalam kondisi baik dan nyaman dilintasi para peserta. Penginapan ataupun hotel juga perlu diperhatikan, agar peserta dan tim serta para penonton yang datang dari luar provinsi ini merasa nyaman.

"Jangan sampai  pergelaran sebesar itu tidak dipersiapkan secara matang. Kalau itu terjadi, nama daerah juga yang kurang baik," kata dia.

Baca juga: DPRD Kalteng: Sudah dicadangkan Rp90 miliar untuk dana Pilkada 2024

Bagi Legislator Kalteng itu, pandemi COVID-19 yang masih melanda negara ini, bukan menjadi penghalang atau kendala dalam pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup di Palangka Raya. Sebab, Presiden Joko Widodo sudah menyatakan bisa melaksanakan event-event besar.

Dia mengatakan, sekarang ini tinggal bagaimana persiapan penyelenggaraannya lebih matang, para pelaku UMKM juga dilibatkan dalam event ini, serta lokasi-lokasi objek wisata perlu dipromosikan kepada para peserta maupun penontonnya.

"Intinya, kami yakin Kalteng layak dan siap sebagai lokasi pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup ini," demikian Siswadi.

Baca juga: DPRD Kalteng: RSPO bisa jadi modal pemda tekan PBS terapkan plasma

Baca juga: Legislator Kalteng sarankan perusda membangun pabrik CPO