Irwani raih suara terbanyak pemilihan Dekan FISIPOL UMPR

id dekan fisipol umpr,universitas muhammadiyah palangka raya,kandidat doktor,irwani,palangka raya,kalteng

Irwani raih suara terbanyak pemilihan Dekan FISIPOL UMPR

Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (FISIPOL UMPR). (ANTARA/Rendhik Andika)

...Bapak Irwani sebelumnya menjabat Dekan FISIPOL yang merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) dekan FISIPOL UMPR Dr HM Yusuf...
Palangka Raya (ANTARA) - Kandidat Doktor Irwani berhasil meraih suara mutlak pada pemilihan calon Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (FISIPOL UMPR).

"Dari hasil rapat Senat FISIPOL UMPR telah menghasilkan calon dekan terpilih yakni Dr.(cand.) Irwani,S.Sos,M.AP dengan 11 suara dari 13 anggota senat," kata Ketua Panitia Pemilihan Dekan FISIPOL UMPR Kandidat Doktor Junaidi di Palangka Raya, Senin.

Dia menerangkan, Irwani yang merupakan kandidat doktor itu memperoleh suara terbanyak yang mengalahkan dua calon lain. Keduanya yakni Dr Nurhasanah yang memperoleh satu suara dan Dr Nicodemus R Toun yang juga mendapat satu suara.

Junaidi menerangkan, dari hasil rapat sehat tersebut, panitia akan menyampaikan hasil ke Dekan FISIPOL yang kemudian akan sampaikan ke Rektor UMPR. Proses selanjutnya, Rektor UMPR akan menyampaikan hasil ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng.

"Biasanya usai nama-nama diterima, PWM akan melakukan pendalaman terhadap para kandidat dekan hingga didapatkan satu nama yang direkomendasikan ke rektor untuk menjadi Dekan FISIPOL," katanya.

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Palangkaraya wisuda sebanyak 268 mahasiswa

Dari hasil rekomendasi PW Muhammadiyah Kalteng itu, Rektor UMPR akan melantik satu nama yang akan diberi amanah memimpin FISIPOL UMPR.

"Bapak Irwani sebelumnya menjabat Dekan FISIPOL yang merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) dekan FISIPOL UMPR Dr HM Yusuf," kata Junaidi.

Dia mengatakan, hasil ke dekan, dekan ke rektor, rektor minta rekomdasi ke PWM

Ketua Senat FISIPOL UMPR Riban Satia mengatakan, pemilihan dekan tersebut dilakukan secara terbuka, sehingga memberikan kesempatan kepada Nicodemus dan Nurhasanah yang berdomisili di luar Kota Palangka Raya.

"Siapapun yang terpilih sebagai Dekan FISIPOL UMPR jangan menganggap dirinya paling hebat, tetapi sebaliknya Saya mengingatkan bahwa jabatan itu adalah sebuah musibah, sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Riban yang pernah menjadi Dekan FISIPOL UMPR itu menambahkan, menjadi dekan memiliki banyak tantangan dari berbagai aspek. Tak hanya penguatan internal organisasi tetapi juga terkait peningkatan kapasitas dan kualitas pegawai, dosen, layanan dan mata kuliah yang diajarkan.

"Belum lagi juga tuntutan untuk membuka seluas-luasnya potensi kerja sama dengan berbagai pihak baik internal, eksternal dan berbagai pihak lain demi memajukan dan mengembangkan FISIPOL UMPR," katanya.

Baca juga: Tingkatkan kompetensi guru, Disdik Palangka Raya dan UMPR jalin kerja sama

Baca juga: Rektor UMPR: Formulasi penerapan merdeka belajar tantangan bagi guru

Baca juga: Terakreditas A, lulusan Fisipol UMPR cepat dapat kerjaan