Pemkab Bartim tetap gandeng Kodim 1012 Buntok membangun jalan

id Pemkab Bartim tetap gandeng Kodim 1012 Buntok membangun jalan, kalteng, barsel,Barito selatan

Pemkab Bartim tetap gandeng Kodim 1012 Buntok membangun jalan

Bupati Bartim Ampera AY Mebas (ketiga kanan) dan Ketua DPRD Bartim Nursulistio (Kanan) berfoto bersama Dandim 1012 Buntok Hendro Wicaksono (kedua kanan) dan Letkol Inf Dwi Tamtamo usai ramah tamah dan kenal pamit di Tamiang Layang, Senin (13/6/2022). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas menegaskan kerja sama membangun infrastruktur jalan bersama Komando Distrik Militer 1012 Buntok tetap berlanjut. 
 
“Kerja sama itu melalui Program Karya Bhakti TNI untuk membangun infrastruktur jalan,” kata Ampera AY Mebas usai Acara Ramah Tamah dan Kenal Pamit Dandim 1012 Buntok di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, sudah banyak infrastruktur jalan yang dihasilkan dari buah tangan karya TNI seperti di beberapa desa di Kecamatan Dusun Tengah, Kecamatan Raren Batuah dan di Kecamatan Dusun Timur.

Selama 2021, Program Karya Bhakti TNI di Kecamatan Dusun Timur yakni peningkatan jalan yakni pembukaan dan pelebaran Jalan Lingkar dari Desa Jaar-Mangkarap-Dorong-Haringen, dengan hasil yang cukup memuaskan.

Di Kecamatan Raren Batuah yakni peningkatan jalan penghubung desa yang menghubungkan Desa Sibung-Tangkum-Malintut-Turan Amis yang bertujuan menjadi jalur transportasi yang mudah dilalui masyarakat.

Peningkatan jalan yang mengintegrasikan dua kecamatan, yakni di Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah menuju Desa Batu Sahur, Kecamatan Dusun Tengah juga sudah terlaksana. Jalan itu dibangun untuk memudahkan masyarakat untuk mengangkut hasil usaha, kebun dan pertanian dan sebagai pendukung dari program ekonomi kerakyatan.

Baca juga: Realisasi PAD Barsel capai 38,43 persen hingga Mei 2022

Orang nomor satu di Pemkab Barito Timur itu meminta Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Hendro Wicaksono memberikan dukungan dan kerjasamanya agar aktivitas Pemerintahan di Kabupaten Barito Timur berjalan dengan baik sesuai dengan visi dan misi yaitu terwujudnya Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui Pemerintahan yang amanah, yang fokus pada sektor ekonomi kerakyatan.

“Kabupaten Barito Timur memiliki luas wilayah 3.834 kilometer persegi, saya mengharapkan dukungannya pak,” kata Ampera.

Ampera juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Letkol Inf. Dwi Tamtomo yang sudah memberikan sumbangsih pembangunan untuk Kabupaten Barito Timur.

“Selamat bertugas di tempat yang baru pak, semoga sukses selalu dalam melaksanakan tugas sebagai Kasdim di Kodim 0503/Jakarta Barat,” demikian Ampera.

Pemkab Barito Timur menggelar Ramah Tamah dan Kenal Pamit Dandim 1012 Buntok dari Letkol Inf Dwi Tamtomo kepada Letkol Inf Hendro Wicaksono di Aula Rumah Jabatan Bupati Barito Timur, Senin.

Acara itu dihadiri Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua PN Tamiang Layang Eva MT Pasaribu, Sekda Panahan Moetar, Kepala Kemenag H Abdul Majid Rahimi, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Bartim, Kepala OPD, para Camat, perwakilan pimpinan perusahaan dan perbankan.

Baca juga: Kemenag: JCH Barsel diberangkatkan 16 Juni 2022

Baca juga: Pengangkut CPO tak tertib di jalan raya, Dishub Barsel diminta surati PBS

Baca juga: Tingkatkan PAD, Disporabudpar sosialisasi cara meminjam Stadion Batuah