Berikut rincian personel Polda Kalteng yang naik pangkat

id Polda Kalteng,Palangka Raya,Kenaikan Pangkat,Bhayangkara 1 Juli,Kalteng,374 personel Polda Kalteng dan jajaran naik pangkat

Berikut rincian personel Polda Kalteng yang naik pangkat

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto beserta istri memberikan ucapan selamat kepada peronelnya yang naik pangkat setingkat lebih tinggi di halaman Barigas Polda setempat Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Rabu (29/6/2022). ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 374 personel Polda Kalteng dan jajaran Polres di wilayah setempat melaksanakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, yang digelar di halaman Barigas Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1, Kota Palangka Raya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Rabu, mengatakan, personel yang naik pangkat pada periode 1 Juli 2022 sebanyak 374 orang dengan rincian 162 personel Polda Kalteng dan 212 personel jajaran Polres.

"Kenaikan pangkat bagi ratusan personel ini, merupakan anugerah dari Allah dan penghargaan dari institusi atas kinerja serta dedikasi selama bertugas dengan baik," jelasnya.

Dia menuturkan, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini diharapkan para personel menjadi pribadi yang semakin baik lagi kedepannya. Para personel Polri juga harus mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik. Hal tersebut diharapkan bukan hanya slogan saja.

"Polri selama ini adalah sebagai pengayom masyarakat, semoga kedepannya personel yang bertugas dimana pun berada selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama dalam pelayanan," ucap Eko.

Adapun personel yang naik pangkat di satuan kerja Mapolda Kalteng berjumlah 162 orang, terdiri dari AKBP ke Kombes satu orang, Kompol ke AKBP lima orang, AKP ke Kompol dua orang, dan Iptu ke AKP satu orang.

Sedangkan dari Ipda ke Iptu satu orang, Aipda ke Aiptu lima orang, Bripka ke Aipda 35 orang, Brigpol ke Bripka 13, Briptu ke Brigpol 29 orang, Bripda ke Briptu 49 orang, serta Bharada ke Bharatu 1 orang.

Selain itu, untuk ASN Polri yang juga melaksanakan kenaikan pangkat dirincikan Pembina satu orang, Penata TK. I yaitu tujuh orang, Penata empat orang, Pengda tujuh orang, dan Pengatur satu orang.

Kegiatan kenaikan pangkat selain dihadiri Kapolda Kalteng juga dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro dan seluruh pejabat utama Polda setempat.