Bupati: Sinergitas pemkab dan kepolisian harus terus terjaga di Bartim

id Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, Barito Timur, Kabupaten Barito Timur, Bartim, Kalteng, kapolres bartim

Bupati: Sinergitas pemkab dan kepolisian harus terus terjaga di Bartim

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas. ANTARA/HO-Humas Polres Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas berharap sinergitas antara pemerintah daerah dengan kepolisian di kabupaten setempat harus tetap dan terus terjaga dengan baik.

"Kerja sama yang terus terjaga dan terjalin baik akan mendukung terciptanya kondusifitas di Barito Timur," kata Ampera di Tamiang Layang, Kamis.

Menurutnya, kehadiran pemerintah daerah yang sinergis di tengah masyarakat akan mampu menjadi penyejuk sekaligus menciptakan rasa aman sehingga pembangunan dan perekonomian berjalan dengan baik.

"Hubungan komunikasi dan koordinasi antara pemerintah dan kepolisian di Barito Timur, selama ini sudah berjalan dengan sangat baik," ucapnya.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu juga memuji dedikasi dan pengabdian AKBP Afandi Eka Putra selama menjabat sebagai Kapolres Barito Timur, yang membawa kondusifitas wilayah tanpa adanya hambatan berarti sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Terima kasih AKBP Afandi Eka Putra. Selamat bertugas di Polda Jawa Barat. Kami mendoakan bapak sukses dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru," kata pria kelahiran 3 Agustus 1967 itu.

"Semoga Kapolres Barito Timur yang baru, AKBP Viddy Dasmasela bisa menjaga situasi yang tetap teduh dan kondusif di Kabupaten Barito Timur," kata Ampera.

Baca juga: Pencetakan pelat nomor kendaraan di Bartim perlu waktu sembilan bulan

Sementara itu, Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela berkomitmen akan melanjutkan dan berupaya meningkatkan kinerjanya saat menjadi pemimpin baru di Polres Barito Timur.

Viddy meyakini, seluruh masyarakat Kabupaten Barito Timur merupakan orang baik, cinta damai dan luar biasa dalam kebersamaan.

"Kita akan terus menjaga silaturahmi, komunikasi, koordinasi dan kekompakan dengan tujuan yang sama yakni menjaga wilayah Kabupaten Barito Timur tetap kondusif, aman dan damai,” demikian Viddy.

Baca juga: Pencapaian PAD 40,77 persen, Bupati Bartim optimis mampu penuhi target 2022

Baca juga: Wabup Bartim berharap Popprov mampu mencetak atlet profesional dan berprestasi