DPRD dukung penuh atlet panahan Kotim raih juara di Kejurnas Senior

id DPRD dukung penuh atlet panahan Kotim raih juara di Kejurnas Senior, kalteng, DPRD kotim, Dadang Siswanto, Rinie, Bima Ekawardhana, Sampit, kotim, Kot

DPRD dukung penuh atlet panahan Kotim raih juara di Kejurnas Senior

Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur datang ke lokasi Kejurnas Panahan Senior 2022 di Palangka Raya untuk memberi semangat atlet panahan asal Kotawaringin Timur yang memperkuat kontingen Kalimantan Tengah, Sabtu (2/7/2022). ANTARA/HO-Perpani Kotim

Sampit (ANTARA) - Belasan anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah beramai-ramai datang ke arena Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Senior 2022 yang berlangsung di Palangka Raya sebagai bentuk dukungan kepada atlet daerah ini yang berlaga agar mampu meraih prestasi.

"Ini sebagai wujud dukungan penuh DPRD Kotawaringin Timur kepada atlet panahan Kalimantan Tengah, terlebih kepada atlet asal Kotawaringin Timur yang turut memperkuat tim dalam Kejurnas ini," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Dadang Siswanto dihubungi dari Sampit, Sabtu.

Legislator yang tergabung dalam Komisi III itu dipimpin Ketua Komisi III Mariani. Turut hadir mendampingi Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie serta Sekretaris DPRD Bima Ekawardhana.

Dadang yang juga Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kotawaringin Timur mengatakan, ada dua atlet panahan asala Kotawaringin Timur yang ikut memperkuat kontingen Kalimantan Tengah. Keduanya atlet perempuan tersebut merupakan juara saat Kejurprov Panahan Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu.

Dua atlet hebat itu adalah Hajaratul Aswadini dan Magiski Mega Bitharia. Hajaratul Aswadini merupakan atlet kelahiran Sampit pada 7 April 2008 itu bertanding pada divisi Standart Bow Putri untuk jarak 50, 40 dan 30 meter, sedangkan Magiski Mega Bitharia yang merupakan kelahiran Sampit 4 Juni 2004 itu turun pada divisi Barebow Putri jarak 50 meter.

"Kami berharap sekaligus mendoakan agar atlet Kalteng, khususnya dua atlet asal Kotawaringin Timur ini bisa memenuhi target meraih medali emas. Kita doakan bersama-sama," ujar Dadang.

Baca juga: BKSDA dan Balai Karantina lepasliarkan ratusan burung hasil sitaan di Sampit

Ketua Fraksi PAN ini juga menyebut capaian dalam Kejurnas ini akan menjadi barometer dan menambah pengalaman atlet panahan asal Kotawaringin Timur dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Sampit pada 2023 nanti.

Pembinaan terus ditingkatkan oleh Perpani Kotawaringin Timur untuk menambah kemampuan dan pengalaman tanding para atlet. Perpani berharap panahan akan menjadi salah satu cabang olahraga yang banyak menyumbangkan medali untuk Kotawaringin Timur saat Porprov 2023 nanti.

"Kami optimistis dengan kemampuan atlet-atlet panahan di Kotawaringin Timur ini. Kini tinggal kita semua terus mendukung agar para atlet semakin optimal dalam latihan, khususnya dengan menyediakan sarana latihan yang standar dan representatif," demikian Dadang Siswanto.

Sementara itu, Kejurnas Panahan Senior 2022 yang dibuka Selasa (28/6) lalu diikuti atlet 23 provinsi. Ada empat kategori yang diperlombakan, yakni kategori compound, barebow, nasional dan recurve. 

Peserta memperebutkan sebanyak 46 medali emas, perak dan perunggu. Kategori Recurve, Compound dan Barebow masing-masing memperebutkan 11 medali emas, 11 medali perak dan 11 medali perunggu. Untuk kategori nasional memperebutkan total 13 medali emas, 13 medali perak dan 13 medali perunggu.

Baca juga: Kadin Kotim diminta tingkatkan pembinaan UMKM bantu percepatan pemulihan ekonomi

Baca juga: PGRI Kotim berharap sekolah pertahankan guru eks tenaga kontrak

Baca juga: Masyarakat di utara Kotim kembali waspadai banjir


Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022