Oppo Reno8 series dipamerkan di India pada 18 Juli 2022

id Oppo Reno8 ,India ,gadget,hp oppo,handphone,reno8 series

Oppo Reno8 series dipamerkan di India pada 18 Juli 2022

Tampilan belakang yang menunjukkan NPU MariSilikon X hadir di Oppo Reno8 versi India. (ANTARA/HO/GSM Arena)

Jakarta (ANTARA) - Oppo Reno8 series yang terdiri dari Oppo Reno8 dan Oppo Reno8 Pro dikabarkan akan debut di India pada 18 Juli 2022.

Sebelumnya Oppo telah secara eksklusif mengenalkan seri di China yang terdiri dari tiga varian yaitu Oppo Reno8, Oppo Reno8 Pro, dan Oppo Reno8 Pro+ dan satu tambahan untuk pasar Eropa yaitu Oppo Reno8 Lite.

Baca juga: Ini spesifikasi lengkap OPPO Find X5 Pro 5G yang baru dirilis

Meski demikian untuk pasar ponsel pintar kedua di dunia, Oppo memilih hanya membawa dua varian Reno series terbaru mereka.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu, jika mengacu pada pengumuman perilisan di India, maka nampaknya Oppo akan membawa Reno8 Pro+ namun diperkenalkan sebagai Reno8 Pro.

Apabila dugaan tersebut benar maka Oppo Reno8 Pro versi India akan hadir dengan SoC Dimensity 8100-Max, layar AMOLED 6,7" FullHD+ 120Hz, tiga kamera 50MP, kamera selfie 32MP, dan baterai 4.500 mAh dengan pengisian daya 80W.

Baca juga: Oppo siapkan ponsel lipat 'clamshell' yang ramah kantong

Ponsel pintar itu juga akan memiliki MariSilicon X. NPU yang pertama kali memulai debutnya di seri flagship unggulan Oppo yaitu Find X5 Pro.

Dengan asumsi Reno8 India sama dengan versi China, spesifikasi yang ditawarkan di antaranya chip Dimensity 1300, layar AMOLED 6,43" FullHD+ 90Hz, baterai 4.500 mAh dengan pengisian daya 80W, dan kamera selfie 32MP.

Perbedaan yang benar- benar terasa terdapat di kamera belakang dengan kamera utama 50MP, dilengkapi dua unit kamera 2MP (makro dan depth).

Terkait varian warna, masing- masing model akan luncur dengan dua warna yaitu Oppo Reno8 dengan warna Glazed Green dan Glazed Black.

Sementara untuk versi Pro akan dihadirkan dalam warna Shimmering Gold dan Shimmering Black.

Baca juga: Oppo Find N dirilis ulang jadi ponsel lipat OnePlus?

Baca juga: OPPO China merilis ponsel 5G terbaru di Arab Saudi

Baca juga: OPPO A55 dilengkapi dengan kamera 50MP