All Star Palangka Raya juara Piala Agustiar Sabran di Sampit

id All Star Palangka Raya juara Piala Agustiar Sabran di Sampit, kalteng, kotawaringin Timur, Sampit, kotim

All Star Palangka Raya juara Piala Agustiar Sabran di Sampit

Tim All Star Palangka Raya mengangkat tropi juga Piala Agustiar Sabran yang perdana setelah mengalahkan Putra Baru FC dengan skor 3-0 dalam laga final di Stadion 29 November Sampit, Jumat (15/7/2022) sore. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Tekad tim All Star Palangka Raya yang datang untuk menang akhirnya terwujud dengan menjuarai Piala Agustiar Sabran setelah mengalahkan Putra Baru FC dengan skor telak 3-0 di Stadion 29 November Sampit, Jumat sore. 

"Kami ucapkan selamat kepada juara dan bagi yang belum berhasil maka harus tetap semangat. Luar biasa turnamen ini sangat meriah sekali," kata Agustiar Sabran yang diwakili putranya Deden Wigustianto di Sampit. 

Piala Agustiar Sabran bergulir cukup lama yaitu lebih dari satu bulan. Turnamen ini dibuka oleh anggota DPR RI Agustiar Sabran pada Senin (6/6) lalu. 

Sebanyak 64 tim dari sejumlah kabupaten/kota di Kalimantan Tengah ikut ambil bagian dalam event perdana yang dihelat legislator dari PDIP tersebut. Bahkan beberapa pemain asing turut berlaga di event tersebut. 

Baca juga: Anggota DPR RI akan nonton final Agustiar Sabran Cup di Sampit

Partai final mempertemukan tim asal Sampit yaitu Putra Baru FC dengan  All Star Palangka Raya. Pertandingan berlangsung seru disaksikan ribuan penonton. 

Kemampuan individu yang cukup merata membuat All Star Palangka Raya mampu mendominasi pertandingan. Hasilnya, dua gol dihasilkan All Star Palangka Raya hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Putra Baru FC mencoba untuk bangkit, namun tetap kesulitan mengembangkan pertandingan. Justru, All Star Palangka Raya malah mampu menambah pundi-pundi gol mereka hingga mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan telak tiga gol tanpa balas. 

Baca juga: Pemain asing ramaikan turnamen Piala Agustiar Sabran di Sampit

All Star Palangka Raya meraih hadiah Rp25 juta dan piala, sedangkan Putra Baru FC sebagai runner up atau juara kedua meraih hadiah uang Rp15 juta. Sementara itu juara III bersama diraih Persebab dan Bekajang dengan hadiah masing-masing Rp7,5 juta. 

Deden yang merupakan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalimantan Tengah mengapresiasi karena Piala Agustiar Sabran yang perdana ini berjalan lancar, kondusif dan sangat meriah. 

Selain itu, dia juga berharap event ini membawa dampak positif terhadap ekonomi masyarakat, khususnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Sampit. 

"Melihat hasil ini, ke depannya akan kita gelar lagi dengan lebih meriah. Terima kasih untuk seluruh panitia serta seluruh masyarakat dan pemain yang telah menyukseskan acara ini," ujar Deden mewakili sang ayah Agustiar Sabran yang sedang dalam masa pemulihan.

Sementara itu Ketua Kadin Kalimantan Tengah yang juga tim pelaksana Piala Agustiar Sabran, Rahmat Nasution Hamka berharap turnamen ini bisa meningkatkan kekompakan masyarakat. Turnamen ini juga diharapkan mampu menggairahkan sepak bola di Kalimantan Tengah. 

"Kalau melihat antusias seperti ini kita rekomendasikan event ini selanjutnya kembali digelar di sini. Tapi turnamennya panjang, nanti akan kita evaluasi," demikian Rahmat Nasution Hamka. 

Baca juga: Bupati Kotim perintahkan seluruh perangkat daerah sukseskan Smart City

Baca juga: Pemkab Kotim targetkan kasus stunting turun menjadi 15 persen

Baca juga: PKBI jembatani kelompok marginal di Kotim mendapatkan hak