Jaga kantibmas di Kobar, Pj Bupati minta semua masalah diselesaikan secara bijak

id Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Anang Dirjo, Kotawaringin Barat, Kobar, Kalteng, kantibmas di Kotawaringin Barat

Jaga kantibmas di Kobar, Pj Bupati minta semua masalah diselesaikan secara bijak

Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo. ANTARA/HO.

Pangkalan Bun, Kobar (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Anang Dirjo mengajak semua pihak yang ada di kabupaten setempat, agar tak lengah serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini.

"Apabila memang ada terjadi masalah, kami minta untuk diselesaikan secara bijaksana. Jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan wilayah ini," kata Anang di Pangkalan Bun, kemarin.

Menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD) Pemerintah Provinsi Kalteng itu, menjaga kantibmas di Kobar bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah dan TNI/Polri, tapi juga seluruh lapisan masyarakat. 

Dia mengatakan, sekalipun pemilihan umum (pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah serentak  2024 masih lama, namun tahapan sudah mulai berlangsung. Untuk itu, kebersamaan dalam mencegah masalah ataupun konflik yang mungkin terjadi di Kobar, dapat lebih diminimalisir.

"Pemerintah sendiri akan senantiasa terus membantu dan menjaga keadaan yang selama ini sudah terjaga," kata Anang.

Baca juga: Pemkab Kobar minta maskapai menambah rute penerbangan

Dia mengatakan jika ada permasalahan hendaknya dapat dikomunikasikan secara bersama-sama. Supaya nantinya tidak terjadi masalah sampai berkepanjangan. Kobar saat ini situasinya dapat terkendali dengan baik. 

"Kami harapkan peran serta seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang sudah kondusif. Apabila ada masalah komunikasikan dengan aparat penegak hukum supaya dapat diselesaikan secara bijak," demikian Anang.

Baca juga: Siapkan antisipasi, Pemkab Kobar pastikan seluruh korban banjir terakomodir

Baca juga: Pj Bupati berharap sinergi pemkab dan PBS di Kobar tetap dipertahankan

Baca juga: Dua inovasi Pemkab Kobar masuk 'finalis top' ajang KIPP KemenPAN-RB

Baca juga: Cepat tanggapi laporan pelanggan, Pj Bupati Kobar apresiasi kinerja PDAM