Pengurus Asprov PSSI Kalteng 2022-2026 terbentuk

id Asprov PSSI Kalteng,Pelantikan Agustus,Liga 3 ,Shalahuddin,Piala Soeratin

Pengurus Asprov PSSI Kalteng 2022-2026 terbentuk

Sekretaris Umum Asprov PSSI Kalteng Sigit Widodo menjelaskan kepada awak media terkait rapat perdana Komite Eksekutif Asprov PSSI Kalteng baik secara tatap muka maupun virtual di Palangka Raya, Senin (18/7/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Hasil rapat perdana Komite Eksekutif Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya baik tatap muka maupun virtual, akhirnya terbentuk pengurus periode 2022-2026.

Sigit Widodo yang ditunjuk sebagai Sekretaris Umum Asprov PSSI Kalteng membenarkan bahwa kepengurusan komite sudah ditetapkan orang-orangnya.
     
"Anggota dan ketua sudah klir. Bahkan penyusunan berbagai agenda program kerja juga sudah dibuat, jadwal pelantikan pengurus dan nantinya akan dikirimkan ke PSSI pusat," katanya di Palangka Raya, Senin.

Untuk pelantikan pengurus Asprov PSSI Kalteng nantinya akan dilaksanakan pada Agustus 2022. Dalam pelantikan tersebut juga nantinya akan di balut dengan pelaksanaan kongres biasa tahunan.

Sekaligus menetapkan program kerja, workshop kompetisi dan IT SIAP Anggota Asprov PSSI Kalteng. Selanjutnya panitia juga menjadwalkan Kompetisi Liga 3 PSSI Kalteng dengan title Piala Gubernur Kalimantan Tengah 2022 yang dilaksanakan pada awal September.

"Kemudian kompetisi  Piala Soeratin U-17,U-15 dan U-13 Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan November-Desember 2022," ucapnya.

Sigit juga menegaskan, dengan dipercayakannya dirinya sebagai Sekretaris Umum Asprov PSSI Kalteng tentunya juga sangat siap untuk membantu Ketua Asprov PSSI Kalteng Shalahuddin untuk memajukan sepak bola di provinsi setempat.

Dalam organisasi sepak bola tersebut, peran anggota Exco tentunya sangat berperan, bahkan dirinya siap membantu memfasilitasi kinerja anggota exco yang sudah memiliki tugasnya masing-masing.

"Saya sangat yakin dengan kepengurusan yang ada ini, semuanya selalu berkoordinasi sehingga roda organisasi sepak bola di Kalteng berjalan lancar sehingga persepakbolaan di Kalteng berkembang dengan baik seperti yang diharapkan," ungkap Sigit.

Ditambahkan Sekretaris Umum Asprov PSSI Kalteng itu, dalam pelantikan pengurus nantinya panitia mengusahakan agar Ketua Umum PSSI Iwan Bule dan Sekjennya Yunus Nusi diusahakan hadir.

"Sebab mereka nantinya akan melakukan pelantikan secara maraton selain di Kalteng ada di Provinsi Kalsel, Maluku dan daerah Sulawesi," tutupnya.
     

Berikut Pengurus Asprov PSSI Kalteng:

1. Shalahuddin                  Ketua Umum
2.  Sigit Widodo                 Sekretaris Umum
3. Hasanuddin Noor          Wakil Ketua Umum I
4. Elbadi Fardian               Wakil Ketua Umum II
5. Idariani                          Anggota
6. M Yadi Mu’at                 Anggota
7. Paulus Kia Boto’or        Anggota
8. Budiyantoro                  Anggota
9. Saptono                        Anggota
10. Lendra                         Anggota