Kapuas wakili Kalteng di Kejurnas Fossbi U-14

id Kapuas wakili Kalteng di Kejurnas Fossbi U-14, kalteng, Kapuas, fossbi

Kapuas wakili Kalteng di Kejurnas Fossbi U-14

Sekda Kapuas, Septedy, bersama Tim SSB FC. Suppel Kapuas, melakukan foto bersama dalam pelepasan keberangkatan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Sabtu (23/7/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kapuas (ANTARA) - Tim sepak bola dari Sekolah Sepak Bola (SSB) FC Suppel Kapuas menjadi wakil Kalimantan Tengah berlaga di Kejuaraan Nasional Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi) U-14 2022 di Bogor, Jawa Barat. 

Harus bisa bertanding dengan lepas dan tanpa beban, tetapi tetap fokus menampilkan yang terbaik untuk Kalimantan Tengah, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy. 

“Kita bersyukur melawati Dinas Pendidikan dan PSSI Kapuas telah mendukung kegiatan ini, termasuk Pemkab Kapuas yang juga membiayai seluruh kegiatan ini, sehingga bisa mengikuti pertandingan ke nasional,” katanya di Kuala Kapuas, Minggu. 

Hal itu disampaikannya saat memberangkatkan Tim FC Suppel Kapuas, yang bertolak ke Bogor, Provinsi Jawa Barat. Tim beranggotakan atlet-atlet pilihan itu tampak bersemangat. 

Acara pemberangkatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas saat itu juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan setempat, Suwarno Muriyat, Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Kapuas Samudi, Perwakilan KONI setempat dan Pembina Tim SSB FC Suppel Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Waket DPRD Kapuas kunjungi peserta KKN Kebangsaan

Sementara itu Penanggung Jawab FC Suppel Kapuas, Kadeni menyampaikan bahwa FC Suppel kini kembali mendapat amanah mewakili Kalteng untuk berlaga di tingkat nasional. Pihaknya membawa skuat lengkap dengan 18 pemain serta lima pendamping.

“Kami juga telah mempersiapkan yang terbaik dengan latihan yang maksimal dan kekuatan penuh. Semoga FC Suppel bisa meraih atau masuk delapan besar nasional. Mudah-mudahan ini terwujud agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Kapuas dan Kalimantan Tengah,” harapnya.

Salah satu atlet sepak bola Kapuas usia 14 tahun, Final mengaku sangat senang bisa mengikuti kejuaraan nasional sepak bola ke tingkat nasional. Dia berharap timnya bisa menampilkan terbaik dalam pertandingan.

"Semoga kami bisa menampilkan terbaik dalam pertandingan, dan bisa pulang nantinya mengharumkan nama tim dan daerah," demikian Final.

Baca juga: Wabup berharap Kafilah Kapuas tampilkan yang terbaik pada MTQH Kalteng

Baca juga: Tiga pejabat di Kapuas disebut ikut menikmati korupsi dana desa di Tengirang

Baca juga: DPRD Kapuas dukung KKN Kebangsaan