Bupati Kotim apresiasi kekompakan aparatur dan masyarakat di Baamang Barat

id Bupati Kotim apresiasi kekompakan aparatur dan masyarakat di Baamang Barat, kalteng, Sampit, kotim, kotawaringin Timur, Paliansyah, bupati kotim, Hali

Bupati Kotim apresiasi kekompakan aparatur dan masyarakat di Baamang Barat

Bupati Halikinnor menyerahkan surat keputusan kepada Lurah Baamang Barat Paliansyah yang memasuki masa purna tugas atas pensiun, Senin (1/8/2022). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor mengapresiasi kekompakan antara aparatur pemerintahan dan masyarakat di Kelurahan Baamang Barat sehingga membawa kemajuan terhadap pembangunan di wilayah setempat. 

"Kemajuan yang dicapai saat ini membuktikan bahwa masyarakat dan pemerintah kelurahan di Baamang Barat ini sangat bagus. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, walaupun lurahnya berganti," kata Halikinnor di Sampit, Senin. 

Harapan itu disampaikan Halikinnor saat pelepasan purna tugas Lurah Baamang Barat Paliansyah yang memasuki masa pensiun. Jabatan Paliansyah digantikan Sekretaris Kelurahan Baamang Barat Jainurul Arifin yang ditunjuk menjadi pelaksana tugas lurah setempat. 

Halikinnor memuji kepemimpinan Paliansyah yang dinilainya cukup bagus. Banyak kemajuan yang terlihat dari kelurahan yang belum lama dimekarkan tersebut. Berbagai program berjalan dengan baik karena pemerintahan setempat menjalin komunikasi dengan baik sehingga selalu didukung masyarakatnya. 

Secara pribadi Halikinnor mengaku cukup dekat dengan Paliansyah karena satu angkatan menjadi pegawai negeri yaitu pada 1986. Hubungan mereka juga cukup akrab dalam keseharian sehingga dia mengaku tahu bagaimana komitmen dan kinerja Paliansyah dalam menjalankan tugas. 

Halikinnor berharap Paliansyah tetap mengabdikan diri untuk membantu masyarakat meski tidak lagi menjadi pegawai negeri aktif. Pengabdian kepada masyarakat bisa dilakukan melalui bidang kegiatan apa saja yang dilakukan di tengah masyarakat. 

Baca juga: Jamaah haji asal Kotim tak lagi kelelahan di perjalanan

"Saya tahu betul bagaimana Pak Paliansyah ini begitu merakyat sehingga sangat dekat dengan masyarakat di wilayah yang dipimpinnya. Saya berharap beliau tetap berkontribusi kepada masyarakat karena pengabdian dan sumbangsih itu tidak hanya terbatas menjadi pegawai negeri. Apapun profesi dan aktivitas kita, kita bisa mengabdi untuk masyarakat," ujar Halikinnor. 

Sementara itu Paliansyah menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah daerah dan masyarakat, khususnya masyarakat Baamang Barat. Dia mengaku selama ini sangat terbantu oleh dukungan semua pihak, khususnya masyarakat sehingga program pemerintah bisa dilaksanakan dengan baik. 

Paliansyah memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan selama dia memimpin. Dia mengaku masih banyak yang belum terealisasi. Namun Paliansyah terus berupaya membantu masyarakat, bahkan di akhir masa jabatannya. 

"Saya berharap pengaringan (saluran besar) di wilayah ini dikeruk untuk mencegah banjir agar tidak kembali terulang. Ini yang terus menjadi harapan masyarakat kami," demikian Paliansyah. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Halikinnor menyerahkan secara simbolis bantuan berupa kendaraan roda tiga pengangkut sampah, bak sampah dan alat penyemprot. 

Baca juga: Bupati Kotim apresiasi kekompakan warga desa ini

Baca juga: DPRD Kotim: Perda Keolahragaan untuk pengembangan berkelanjutan

Baca juga: DPRD Kotim minta pengelolaan dana desa terus ditingkatkan