Masyarakat diimbau pasang bendera merah putih meriahkan bulan kemerdekaan

id Bulan Kemerdekaan,Kalteng,Palangka Raya,Pahlawan,Bendera Merah Putih,17 Agustus 1945,Masyarakat diimbau bentangkan bendera merah putih meriahkan bulan

Masyarakat diimbau pasang bendera merah putih meriahkan bulan kemerdekaan

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Noorkhalis Ridha. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Noorkhalis Ridha mengimbau seluruh lapisan masyarakat, instansi di lingkup pemerintah kota setempat, vertikal dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di wilayah itu agar dapat memasang bendera merah putih untuk memeriahkan bulan kemerdekaan.

"Dengan membentangkan bendera merah putih di setiap rumah warga, instansi dan jalanan tentunya sudah memeriahkan bulan kemerdekaan bangsa ini yang sudah berumur 77 tahun," katanya di Palangka Raya, Senin.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya yang membidangi Administrasi Pemerintahan tersebut menuturkan, dua tahun lalu kemeriahan kemerdekaan tidak bisa dirayakan secara langsung karena daerah setempat dilanda pandemi.

Tahun ini meski ada peningkatan kasus pandemi cukup perlu perhatian, namun aktivitas masyarakat tetap berjalan normal sehingga perayaan kemerdekaan dapat dilaksanakan dengan berbagai cara.

"Mari meriahkan bulan kemerdekaan ini dengan berbagai cara, namun yang harus diingat dalam penyelenggaraan wajib menerapkan protokol kesehatan. Paling tidak menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, guna mencegah terjadinya penyebaran wabah tersebut," ucap Noorkhalis Ridha.

Baca juga: Polda Kalteng ingatkan pelajar di Palangka Raya bijak bermedsos

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya tersebut, juga mengajak kepada seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun warga (RW) yang berada di lima kecamatan di daerah setempat untuk dapat menggelar berbagai perlombaan sederhana.

Hal tersebut selain untuk mengingat jasa perjuangan para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan bangsa ini dari penjajah, dengan adanya berbagai perlombaan maka bulan kemerdekaan bisa menghibur seluruh masyarakat yang ada di daerah setempat.

"Semakin bertambah umur bangsa ini, maka semakin matang pula bangsa ini menatap masa depan. Apalagi di era digitalisasi ini, generasi muda harus pintar-pintar menyesuaikan diri agar tidak tergerus dengan peradaban zaman," ungkapnya.

Dari pantauan di lapangan, wajah Kota Palangka Raya juga sudah mulai dihiasi dengan ragam hiasan lampu warna merah dan putih, serta berbagai bendera warna warni.

Beberapa komplek perumahan juga sudah mulai melakukan pemasangan bendera merah putih dan warna-warni bahkan pengecatan gapura di komplek perumahan setempat, dalam memeriahkan bulan kemerdekaan.

Baca juga: Tenaga kesehatan di Palangka Raya mulai terima vaksin penguat dosis kedua

Baca juga: Ketua DPRD ajak masyarakat antisipasi dini karhutla

Baca juga: Legislator Palangka Raya dukung vaksinasi penguat dosis kedua untuk nakes