Gebyar Lamandau Expo 2022 jadi penggerak ekonomi kerakyatan

id Pemkab lamandau, gebyar expo lamandau 2022, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, pameran, umkm lamandau, produk unggulan, ekonomi, pandemi co

Gebyar Lamandau Expo 2022 jadi penggerak ekonomi kerakyatan

Pembukaan Gebyar Expo Lamandau 2022 di Nanga Bulik, Senin, (8/8/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah melaksanakan Gebyar Lamandau Expo 2022 yang salah satu tujuannya untuk memacu pergerakan ekonomi kerakyatan di wilayah setempat.
 
"Selain penggerak ekonomi kerakyatan, kegiatan ini juga sebagai wadah promosi produk unggulan daerah," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin.
 
Selain itu kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk lebih aktif lagi dalam berbagai kegiatan usaha, maupun kerajinan.
 
"Hingga pada akhirnya tumbuh kembang ekonomi kreatif semakin meningkat untuk wilayah Lamandau," jelasnya.

Baca juga: Ikuti Liga Santri, Perwakilan Lamandau diharapkan torehkan prestasi
 
Hendra mengatakan, usai pandemi COVID-19 melanda dan memberikan dampak terhadap perekonomian daerah, diharapkan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini dapat membantu kebangkitan usaha yang dijalankan masyarakat.
 
Disampaikannya, dalam expo ini dilaksanakan pameran oleh instansi pemerintah maupun swasta yang memberi informasi secara komunikatif.
 
"Kami harap melalui Gebyar Expo ini dapat terjadi transaksi yang menggembirakan, sehingga menambah semangat pelaku usaha untuk terus berinovasi," tuturnya.
 
Lebih lanjut dia menjelaskan, Gebyar Expo Lamandau 2022 sekaligus menjadi salah satu cerminan dari Hari Jadi ke-20 Lamandau yaitu "Ekonomi Bangkit, Masyarakat Sejahtera, Lamamdau Juara".
 
"Selain itu juga perwujudan visi kabupaten yaitu bergerak cepat membangun Lamandau dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Kabupaten Lamandau yang jujur, unggul, adil, religius dan aman," terangnya.
 
Selain itu selama kegiatan expo berlangsung, juga dilaksanakan panggung hiburan sebagai sarana bagi para pelaku seni menunjukkan kemampuannya.