Bupati Lamandau: Turnamen jadi sarana penjaringan atlet potensial

id Pemkab lamandau

Bupati Lamandau: Turnamen jadi sarana penjaringan atlet potensial

Bupati Lamandau Hendra Lesmana berpartisipasi dalam pertandingan sepak bola, Desa Jangkar Prima, Sabtu,  (13/8). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengatakan penyelenggaraan turnamen sepak bola menjadi salah satu sarana untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat dan potensial.


 


"Turnamen seperti ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk mencari bibit-bibit atlet muda dan potensial pada cabor sepak bola," kata Hendra di Nanga Bulik, Sabtu.


 


Hal itu dia sampaikan di sela Turnamen Sepak Bola Pekan Olahraga Kecamatan (Porkec) Sematu Jaya yang dilaksanakan sekaligus memeriahkan Hari Jadi Desa Jangkar Prima.


 


Hendra Lesmana turut serta memeriahkan turnamen dengan bergabung dalam permainan sepak bola bersama kesebelasan Pemkab Lamandau yang diadakan di Lapangan Desa Jangkar Prima.


 


Adapun pertandingan sepak bola tersebut diikuti kesebelasan dari delapan desa di Sematu Jaya. Selain Sepak Bola, Porkec Sematu Jaya juga menyelenggarakan pertandingan Voli Putra, Voli Putri dan Tenis Meja yang dilaksanakan sejak 2 Agustus lalu dan babak final akan dilangsungkan pada 17 Agustus 2022.


 


Pertandingan Persahabatan (Eksebisi) Pemkab Lamandau melawan Tim Kecamatan dan Desa dengan hasil akhir dimenangkan Pemkab Lamandau dengan skor 1-0.


 


"Melalui penjaringan atlet-atlet muda dan potensial, untuk dipersiapkan mengikuti pertandingan tingkat kabupaten yaitu Bupati Cup 2022, hingga seleksi untuk mewakili Lamandau pada ajang Porprov," jelasnya.


 


Sementara itu Camat Sematu Jaya Panca mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan semangat Bupati Lamandau yang sudah hadir, serta mengikuti pertandingan persahabatan tersebut.