DPRD Kotim dukung percepatan dan penguatan pemulihan ekonomi

id DPRD Kotim dukung percepatan dan penguatan pemilihan ekonomi, kalteng, DPRD kotim, Rinie, HUT ri, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur

DPRD Kotim dukung percepatan dan penguatan pemulihan ekonomi

Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie (kanan) bersama Bupati Halikinnor saat rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (16/8/2022). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mendukung tekad pemerintah pusat dan daerah dalam mempercepat pemulihan dan penguatan ekonomi masyarakat. 

"DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai salah satu penggerak pembangunan dan pengontrol dari kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, tentu sangat mendukung tema tersebut," kata Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie di Sampit, Selasa. 

Pernyataan itu disampaikannya saat memimpin rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia. Turut hadir Bupati Halikinnor, Wakil Bupati Irawati serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat. 

Menurut Rinie, DPRD Kotawaringin Timur sangat mendukung tema HUT RI tahun ini yaitu "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Tema ini merupakan semangat bersama untuk bangkit dari pandeni COVID-19 yang melanda sejak Maret 2020 lalu. 

Peringatan HUT Kemerdekaan ini menjadi momentum bagi bangsa bersama segenap elemen masyarakat untuk bangkit. Kebersamaan dan tekad yang kuat akan menjadi modal besar bagi bangsa ini untuk lebih maju dari bangsa-bangsa lain. 

Baca juga: Berikut 22 perusahaan sawit yang sudah setor bantuan perbaikan lingkar selatan

Masyarakat juga diimbau untuk selalu tetap waspada dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pencegahan dini sangat penting dalam menghadapi ancaman, tantangan, halangan dan gangguan. 

Semangat yang sama juga harus dimiliki masyarakat di daerah ini. Dengan kebersamaan, berbagai permasalahan diyakini akan bisa dicarikan solusi yang terbaik bagi semua pihak. 

Secara khusus, Rinie meminta kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Kotawaringin Timur agar tema HUT RI tahun ini bukan hanya menjadi semboyan, tetapi harus ini benar-benar dilaksanakan dan dijalankan oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur untuk menuju Indonesia Jaya. 

"Dengan kebersamaan dan kerja keras kita semua, kami yakin kita akan mampu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Mari kita terus tingkatkan kebersamaan ini," demikian Rinie. 

Baca juga: Legislator Kotim ajak masyarakat meriahkan perayaan HUT RI

Baca juga: Ketua DPRD Kotim apresiasi kedisiplinan Paskibraka

Baca juga: Lima pegawai Pemkab Kotim terancam sanksi pemecatan akibat narkoba