Bupati yakin Gunung Mas bisa lahirkan atlet voli berprestasi

id Pemkab gunung mas, bupati gunung mas, jaya s monong, atlet voli gunung mas, pbvsi cup gunung mas, kuala kurun, bola voli, olahraga, kalteng

Bupati yakin Gunung Mas bisa lahirkan atlet voli berprestasi

Staf ahli bidang politik, hukum dan pemerintahan Kabupaten Gunung Mas, Aprianto (batik coklat) menyerahkan piala kepada tim Bank Kalteng Putri, saat penutupan PBVSI Cup kabupaten 2022 di Kuala Kurun, Jumat (19/8/2022). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) -
Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong meyakini kabupaten setempat bisa melahirkan atlet-atlet voli berprestasi dan berbakat, yang bisa dibanggakan di masa depan.
 
“Syaratnya atlet harus rutin berlatih,” kata Jaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf ahli Aprianto, saat menutup turnamen Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cup Gunung Mas di Kuala Kurun, Jumat.
 
Selain berlatih, tutur dia, atlet juga harus rutin mengikuti berbagai turnamen, guna mengasah kemampuan dan mental. Oleh sebab itu, turnamen seperti PBVSI Cup Gunung Mas harus dilakukan secara berkelanjutan.
 
Dia pun mengucapkan selamat kepada tim-tim yang berhasil menjadi juara pada turnamen PBVSI Cup Gunung Mas 2022. Kepada tim-tim yang kalah diminta untuk terus semangat, dan tetap berlatih dengan giat.
 
“Menang kalah itu hal biasa, karena kemenangan adalah hasil dari proses panjang perjuangan. Teruslah berjuang mengasah bakat dan potensi diri, untuk tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca juga: Perangkat daerah di Gumas diminta jangan ragu berkonsultasi dengan Kejaksaan
 
Sementara itu, Ketua PBVSI Gunung Mas Evandi bersyukur turnamen yang dimulai sejak Senin (8/8) dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, hingga puncaknya partai final yang dilaksanakan pada Jumat (19/8).
 
Pada partai final putra, Bhayangkara Putra menjadi juara usai mengandaskan perlawanan Hakau Putra, dan menang 3-0. Sedangkan final putri, Bank Kalteng Putri menjadi juara usai menumbangkan Tumbang Miwan Putri, dan menang 3-0.
 
Lebih lanjut, selama turnamen tim khusus juga telah menjaring 21 atlet, yang nantinya akan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng, di Kotawaringin Timur pada 2023 mendatang.
 
“21 atlet tersebut rinciannya 12 atlet putra dan sembilan atlet putri, yang usianya masih belia. Mereka akan dipoles dan dibina lagi untuk menghadapi Porprov Kalteng 2023,” demikian Evandi.

Baca juga: Sejumlah sekolah di Gunung Mas dapat internet gratis

Baca juga: Masuki usia ke-66, Bupati Gumas berharap SMPN 1 Kurun semakin maju

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Gumas mencapai 81 persen, Bupati beri penghargaan ke sejumlah pihak