Tingkatkan sinergitas antar kader PDIP Kalteng gelar lomba mancing

id DPD PDIP Kalteng,Kalteng,Mancing,Banteng Strike Championship ,DPC PDIP se-Kalteng,Tingkatkan sinergitas antar kader PDIP Kalteng gelar lomba mancing

Tingkatkan sinergitas antar kader PDIP Kalteng gelar lomba mancing

Kader PDIP se-Kalimantan Tengah mengikuti lomba mancing bertajuk Banteng Strike Championship 2022 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Minggu (21/8/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Tingkatkan sinergitas antar kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Kalimantan Tengah menggelar lomba mancing bertajuk 'Banteng Strike Championship 2022' di Palangka Raya.

Ketua DPD PDI Kalteng Arton S Dohong, Minggu, mengatakan lomba mancing tersebut memperebutkan hadiah sebesar Rp45 juta, menjadi salah satu upaya pihaknya dalam meningkatkan sinergitas antar kader se-Kalteng serta tingkat di kabupaten/kota.

"Sebenarnya kegiatan seperti ini bertujuan meningkatkan rasa silaturahmi, kebersamaan serta kekompakan yang telah dipupuk selama ini dengan lomba memancing," katanya di sela-sela kegiatan tersebut.

Arton juga menekankan, kepada seluruh kader yang ada di DPD PDIP  Kalteng dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota, agar dapat menjalankan kewajiban sebagai kader dengan bijaksana.

Sejatinya, kader harus dapat menempatkan diri sebagai warga masyarakat, warga yang bisa beradaptasi, pengurus yang dapat menjadi penyambung lidah masyarakat serta pengurus yang bisa membela kepentingan masyarakat.

"Dengan demikian, tentu akan membawa PDIP yang semakin eksis di masyarakat di provinsi setempat," bebernya.

Arton yang juga mantan Bupati Gunung Mas periode 2014-2019  menambahkan, 'Banteng Strike Championship 2022' merupakan agenda tahunan yang diikuti oleh 14 DPC kabupaten/kota se-Kalteng.

Lomba dengan total hadiah Rp45 juta itu, digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77  Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kegiatan seperti ini juga masih dalam rangka memperingati ulang tahun PDIP Kalteng dan bulan Bung Karno serta masih dalam momen hari kemerdekaan," demikian Arton.

Dari pantauan di lokasi perlombaan, para kader PDIP se-Kalteng yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sumringah dalam mengikuti perlombaan mancing tersebut.

Bahkan mereka perlombaan tersebut juga menjadi tempat hiburan dan melepas penat dalam seminggu ini melaksanakan pekerjaannya masing-masing, baik sebagai anggota DPRD kabupaten/kota maupun pengurus DPC PDIP selama ini.