Bupati Barut turut letakan batu pertama renovasi Bundaran Besar Palangka Raya

id bundaran besar palangka raya,renovasi bundaran besar palangkaraya,peletakan batu pertama ,bupati barut,barito utara,kalteng

Bupati Barut turut letakan batu pertama renovasi Bundaran Besar Palangka Raya

Bupati Barito Utara Nadalsyah ikut meletakan batu pertama renovasi Bundaran Besar Palangka Raya yang dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Sabtu (17/9/2022).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Nadalsyah turut meletakkan batu pertama renovasi Bundaran Besar Palangka Raya yang dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Sabtu.

Nadalsyah mengatakan Pemkab Barito Utara akan mendukung penuh program Pemprov Kalteng, terlebih Barito Utara merupakan pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

"Sebagai daerah penyangga IKN, kita juga mengharapkan agar pemprov membantu pembangunan infrastruktur kita, khususnya penyelesaian RSUD Muara Teweh," ujar Nadalsyah.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir menyaksikan momentum peletakan batu pertama renovasi. 

Renovasi Bundaran Besar Palangka Raya yang merupakan simbol Kota Palangka Raya dan masyarakat Kalteng ini ditargetkan selesai pada 2024.

Baca juga: Polres Barut tangkap dua pelaku pengoplos gas elpiji 3 kg

Selanjutnya, Gubernur Kalteng mengajak seluruh bupati dan wali kota untuk mengantisipasi inflasi yang cukup tinggi di provinsi ini. 

"Sesuai arahan Presiden RI yang meminta kepada gubernur dan nupati/wali kota untuk bekerja bersama-sama dalam menghadapi inflasi yang diakibatkan naiknya harga migas dunia," jelas Sugianto.

Kepada Bupati Nadalsyah, Gubernur Kalteng agar mendukung penuh program Pemprov Kalteng, di mana nantinya akan dibangun Universitas DAS Barito serta pembangunan bendungan dan infrastruktur pendukung penyanggah IKN di DAS Barito. 

"Dengan dukungan penuh Bupati Barito Utara terhadap program kita, sesuai harapan bupati kita nantinya akan membantu menyelesaikan pembangunan RSUD Muara Teweh yang dijadikan RS rujukan DAS Barito," kata Sugianto. 

Terakhir, Gubernur Sugianto mendoakan nantinya Nadalsyah bisa membangun provinsi ini melanjutkan cita- cita perjuangan Kalteng agar semakin berkah.

Baca juga: Jalan Tongka-Batu Raya yang longsor sudah bisa dilewati mobil

Baca juga: Tersangka korupsi Bandara Muhammad Sidik dijebloskan ke Rutan Palangka Raya

Baca juga: Pemkab Barut larang pedagang menjual rokok ke pelajar