Pendistribusian BLT Kemensos RI di Palangka Raya berjalan aman

id BLT BBM,Kalteng,Palangka Raya,BBM Kemensos RI,Kantor Pos,polresta palangka raya,Pendistribusian BLT Kemensos RI di Palangka Raya berjalan aman

Pendistribusian BLT Kemensos RI di Palangka Raya berjalan aman

Anggota Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah melakukan pengamanan di kegiatan pendistribusian BLT BBM  dari kemensos RI di Kantor Pos Jalan Imam Bonjol, Rabu (21/9/2022). ANTARA/Humas Polresta Palangka Raya   

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengamankan jalannya pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI)  untuk warga yang sudah terdaftar dalam penerimaan bantuan tersebut.

Perwira Pengendali (Padal) Polresta Palangka Raya AKP Banar Loman Harto, Rabu, mengatakan pengamanan pendistribusian BLT Kemensos RI itu dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB yang dilaksanakan di Kantor Pos Jalan Imam Bonjol.    

Baca juga: Penerima BLT BBM di Gunung Mas kembali bertambah

"Pengamanan  akan terus dilakukan pada kegiatan pendistribusian BLT BBM dan Program Sembako dari Kemensos RI, yang akan berlangsung selama periode September 2022," katanya.
 
Ia menjelaskan, pengamanan tersebut dilakukan bertujuan agar memberikan rasa aman terhadap kepada masyarakat yang sedang mengantri mengambil bantuan dari pemerintah pusat itu.

Dengan adanya anggota yang selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam kegiatan tersebut, sudah tentu masyarakat merasa aman dan tidak takut akan terjadi hal-hal yang dapat merugikan masyarakat.

Baca juga: Legislator Kapuas ingatkan warga gunakan BLT BBM dengan bijak

"Pengamanan ini tentunya akan sangat berpengaruh untuk menjaga kondusifitas selama berlangsungnya kegiatan, mengingat sebanyak 459 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hadir untuk menerima BLT pada hari ini," jelasnya.

Sembari melakukan pengamanan, Perwira Polri berpangkat balok tiga itu bersama para personelnya, juga turut membantu mengatur antrean serta mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa Pandemi COVID-19 yang dinyatakan masih melanda daerah setempat hingga sampai saat ini.

"Kami membantu mengatur antrean dan mengingatkan penerapan prokes yang berlaku agar terhindar dari resiko penularan virus corona selama berlangsungnya pendistribusian BLT, salah satunya yakni dengan memakai masker saat berada di lokasi setempat," demikian AKP Banar Loman Harto.

Baca juga: Pemkab Kapuas diminta data warga kurang mampu tidak dapat BLT

Sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar oleh pihak Kantor Pos di daerah setempat. Bahkan penerima BLT BBM tersebut adalah warga yang berdomisili di Kecamatan Jekan Raya dan Rakumpit.

Kegiatan tersebut juga berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun, hingga kegiatan tersebut berakhir pada sore hari.

Baca juga: Legislator Gumas: Nominal BLT BBM seharusnya tak sama di semua daerah

Baca juga: Benarkah dana BLT BBM merupakan Dana Desa yang direalokasi? Ini faktanya

Baca juga: Legislator Kotim imbau BLT BBM digunakan secara bijak

Baca juga: Pemerintahan Jokowi tak hanya beri BLT