Katingan raih BKN Award 2022

id Katingan raih BKN Award 2022, kalteng, katingan, bkn, Sakariyas

Katingan raih BKN Award 2022

Sekda Katingan Pransang (tiga dari kanan) menerima penghargaan BKN Award 2022 dari Kepala Kantor Regional VIII BKN A Darmuji di Palangka Raya, Selasa (4/10/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah berhasil meraih penghargaan BKN Award 2022 atas capaian Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja.

"Penghargaan yang diraih ini berkat kerja keras pegawai dan pejabat yang ada di Kabupaten Katingan tanpa mereka, saya tidak bisa apa-apa," kata Bupati Katingan Sakariyas di sela-sela mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Makorem 102 Panju Panjung di Palangka Raya, Rabu.

Menurutnya, penghargaan tersebut diraih berkat telah mengikuti prosedur dan peraturan yang berlaku yang berkaitan dengan pengelolaan penempatan pegawai seperti rotasi dan mutasi.

"Dalam penerapan manajemen penempatan ASN, Pemkab Katingan selalu mengikuti prosedur yang ada seperti minta persetujuan KASN maupun BKN," ucapnya.

Dia berharap ke depannya penghargaan yang diraih bukan saja dalam bidang penerapan manajemen kinerja tetapi dalam kategori lain diantaranya kategori perencanaan kebutuhan ASN, kategori penerapan pemanfaatan data informasi dan CAT, kategori pengadaan mutasi dan pensiun serta kategori pengawasan dan pengendalian manajemen ASN.

Baca juga: Bupati dan Kapolres Katingan berharap TNI semakin jaya

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini secara khusus meminta agar para tenaga honorer yang ada di Katingan tidak resah atas informasi-informasi yang tidak jelas terkait pemutusan kontrak.

"Kepada para ASN dengan penghargaan ini saya minta lebih disiplin bekerja dan menaati segala mekanisme yang ada dan khusus kepada tenaga honorer agar jangan resah karena sampai saat ini tidak ada yang akan 'dipangkas'," tegasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Katingan Bambang Harianto mengapresiasi diraihnya penghargaan BKN Award 2022 dalam kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja.

"Dengan penghargaan ini semestinya kita lebih semangat lagi untuk meningkatkan kinerja sehingga visi dan misi Bupati Katingan tercapai dengan baik," demikian Bambang Harianto.

Penghargaan dalam BKN Award tahun 2022 ini, meliputi BKD Provinsi Kalimantan Tengah atas capaian Special Mention Komitmen Pelayanan Kepegawaian BKN, Kabupaten Katingan atas capaian Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja, serta Kabupaten Barito Selatan atas capaian Penerapan Pemanfaatan Data Informasi dan CAT.

Baca juga: Berikut lima strategi percepatan penurunan stunting di Katingan

Baca juga: Pemprov dan dua kabupaten di Kalteng raih penghargaan dalam ajang BKN Award

Baca juga: Distransnaker Katingan konsultasi ke BBPVP mantapkan pembentukan BLK