Belasan atlet pelajar Gumas wakili Kalteng pada Pra Popnas

id Pemkab gunung mas, bupati gunung mas jaya s monong, atlet pelajar gunung mas, pra popnas banjarmasin, kalimantan selatan, kuala kurun, gunung mas

Belasan atlet pelajar Gumas wakili Kalteng pada Pra Popnas

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melepas kontingen atlet pelajar Gunung Mas di Kuala Kurun, Sabtu (15/10/2022). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Sebanyak 16 atlet pelajar Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, menjadi wakil provinsi pada ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
 
Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong saat melepas belasan atlet pelajar di Kuala Kurun, Sabtu, berharap mereka bisa meraih kemenangan pada ajang yang rencananya dilaksanakan mulai 26 Oktober-2 November 2022 mendatang.
 
“Harumkan nama Gunung Mas dan Kalteng dengan meraih kemenangan, namun dengan selalu menjunjung tinggi sportivitas,” kata orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas itu.
 
Dia meminta kepada atlet pelajar Gunung Mas untuk menampilkan permainan yang jujur, disiplin, dan bersemangat. Sikap seperti itu harus selalu dijalankan, agar prestasi dapat diraih sekaligus menjaga nama baik daerah.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga di Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gunung Mas, Siren mengatakan 16 atlet pelajar tersebut mewakili beberapa cabang olahraga.

Baca juga: Pemkab Gumas siapkan subsidi pakan bagi peternak ayam petelur
 
Rinciannya yakni 12 atlet pelajar voli indoor putri, dua orang atlet bola basket putra, satu orang atlet pelajar bola basket putri, dan satu orang atlet pelajar pencak silat putra.
 
Beberapa atlet pelajar dari sejumlah cabang olahraga juga mengikuti pemusatan latihan terlebih dahulu di Palangka Raya, sebelum bertolak ke Banjarmasin. Di antaranya cabang olahraga bola basket dan voli indoor.
 
Kontingen Gunung Mas juga mengirimkan 24 orang panitia, ofisial pendukung dan manajer, serta tiga orang tim kesehatan dan keamanan. Dengan demikian kontingen Gunung Mas berjumlah 43 orang.
 
“Mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak, khususnya masyarakat, agar nantinya kontingen Gunung Mas bisa mengharumkan nama kabupaten dan juga provinsi pada ajang Pra Popnas,” demikian Siren.

Baca juga: Sekda Gunung Mas dorong pemanfaatan RPH secara optimal

Baca juga: Bawaslu ajak kaum perempuan di Gunung Mas turut awasi Pemilu 2024

Baca juga: Sekda tegaskan pemkab terus pacu pembangunan pangan dan gizi di Gunung Mas