Artha ditunjuk sebagai karteker KNPI Kabupaten Gunung Mas

id KNPI,Kalteng,Palangka Raya,Muhammad Alfian Mawardi ,KNPG Gunung Mas,Karateker,Artha ditunjuk sebagai karateker KNPI Kabupaten Gunung Mas

Artha ditunjuk sebagai karteker KNPI Kabupaten Gunung Mas

Ketua DPD KNPI Kalteng M Alfian Mawardi (ketiga kiri) didampingi sejumlah pengurus lainnya menggelar jumpa pers terkait penunjukan karteker KNPI Gumas di Palangka Raya, Sabtu (15/10/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah menunjuk Rakhadinda Artha Qairy sebagai karteker KNPI Kabupaten Gunung Mas menggantikan Indrajid yang sebelumnya juga sebagai pengurus sementara, setelah masa jabatannya berakhir.

Ketua DPD KNPI Kalteng Muhammad Alfian Mawardi di Palangka Raya, Minggu, mengatakan penunjukan Artha sebagai karteker tentunya bukan tanpa alasan, sebab dalam kepengurusan KNPI Gumas berakhir pada 1 September 2022 lalu.

"Sebelumnya sempat kami perpanjang untuk merapikan kepengurusan yang ada. Tetapi sampai batas waktu yang sudah disepakati belum juga dilaksanakan. Maka itu, kami harus menegakkan AD/ART, agar organisasi tetap berjalan di Kabupaten Gumas,” ucap Alfian didampingi Sekretaris Akhmad Rusdiyan Noor dan pengurus lainnya.

Dijelaskannya, penunjukan Artha salah satu Wakil Ketua di DPD KNPI Kalteng menjadi karteker KNPI Gumas agar organisasi kepemudaan tersebut berjalan sesuai aturan.

Selama Artha menjabat sebagai karteker tentunya akan dibantu oleh pengurus demisioner di sana.

"Penunjukan Artha telah melalui tahapan sesuai dengan AD/ART organisasi," katanya.

Dengan adanya karteker yang baru diharapkan, dapat menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah (PR) yang ada di KNPI Gumas. Salah satunya membentuk kepengurusan KNPI tingkat Kecamatan dan mempersiapkan musyawarah daerah (Musda), untuk memilih Ketua KNPI Gumas definitif.

"Dalam waktu dekat ini juga kami akan koordinasi dengan bapak  bupati, agar KNPI Gumas dapat berjalan dengan baik," bebernya.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Kalteng Akhmad Rusdiyan Noor mengungkapkan, keputusan tersebut telah melalui mekanisme yang mana telah dilaksanakan rapat bersama dengan pengurus KNPI Gumas, sehingga menghasilkan kesepakatan yang ditandatangani oleh Sekretaris KNPI Kalteng dan juga Ketua KNPI Gumas Indrajid.

"Kami juga telah melaksanakan rapat pleno untuk menetapkan karteker yang ditunjuk di KNPI Gumas. Kami berharap dengan ditunjuknya karteker baru, kepengurusan di tingkat kecamatan dapat segera terbentuk dan karteker dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," demikian Akhmad Rusdiyan Noor.