PODSI Barsel rekrut pelajar menjadi atlet dayung

id Podsi barito selatan, podsi rekrut pelajar jadi atlet dayung barito selatan, atlet dayung, dayung, porprov 2023, buntok, barsel, barito selatan

PODSI Barsel rekrut pelajar menjadi atlet dayung

Jajaran pengurus PODSI Barsel di Buntok, Senin, (31/10). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) -
Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia Barito Selatan, Kalimantan Tengah berencana merekrut sejumlah pelajar di wilayah setempat untuk dilatih menjadi atlet dayung.
 
"Kita berencana melakukan perekrutan terhadap pelajar di daerah ini untuk dilatih menjadi atlet dayung, menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang," kata Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Barito Selatan, Yangsi Hartini di Buntok, Senin.
 
Dia mengatakan, perekrutan tersebut rencananya dilaksanakan selama dua hari yakni dari 6-7 November 2022 nanti. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengirimkan surat kepada sejumlah sekolah, khususnya SMA sederajat terkait perekrutan tersebut.
 
Selain mengirim surat kepada sejumlah sekolah, pihaknya juga berencana mengirimkan surat kepada sejumlah karang taruna dan kepala desa perihal perekrutan ini.
 
"Adapun jumlah pelajar yang akan direkrut menjadi atlet tersebut sebanyak 40 orang yang terdiri dari 20 orang laki-laki dan 20 orang perempuan," terangnya.

Baca juga: Pemkab Barsel salurkan 4 ribu paket sembako di enam kecamatan
 
Pihaknya berharap, pelajar yang direkrut menjadi atlet dayung nantinya bisa mengharumkan nama Barito Selatan di ajang Porprov 2023.
 
Yangsi juga menyampaikan, perekrutan pelajar ini untuk membangkitkan kembali olahraga dayung Barito Selatan yang sekian tahun belakangan belum pernah ada kegiatan.
 
Kedepan lanjut dia, PODSI Barito Selatan berencana melaksanakan sejumlah agenda lokal maupun nasional di arena dayung yang lokasinya berada di Desa Danau Sadar, Kecamatan Dusun Selatan ini.
 
"Hal itu dilakukan agar Desa Danau Sadar dapat dijadikan sebagai tempat wisata dayung yang bisa lebih dikenal secara nasional," demikian Yangsi Hartini.

Baca juga: Ketua DPRD Barsel: Pembahasan APBD 2023 dirampungkan pada November

Baca juga: Ketua Bawaslu Barsel: Semua anggota panwaslu kecamatan bukan pengurus parpol

Baca juga: Pemkab Barsel dorong pemuda terus berkreasi mengisi pembangunan