Tim futsal PWI Kalteng libas Kepri di laga perdana Porwanas XIII

id PWI Kalteng,Malang,Jawa Timur,Futsal,Porwanas ke-XIII

Tim futsal PWI Kalteng libas Kepri di laga perdana Porwanas XIII

Tim futsal PWI Kalteng berfoto bersama jelang menghadapi lawannya tim futsal PWI Kepri pada Porwanas 2022 di Malang, Jawa Timur, Senin (21/11/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Malang, Jatim (ANTARA) - Tim futsal PWI Kalteng berhasil melibas tim futsal dari Kepulauan Riau (Kepri) pada laga perdana Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas)  XIII di Malang, Jawa Timur dengan skor 8-2. 

Pelatih Tim Futsal PWI Kalteng Sepiyanto di Malang, Senin, mengatakan, permainan timnya sudah cukup bagus hanya saja masih ada sejumlah evaluasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Bengkulu yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (22/11) sekitar pukul 08.00 WIB. 

"Evaluasi yang nantinya akan dilakukan yakni mengenai ketenangan dalam bermain, kemudian juga bertahan dan saat menyerang," katanya kepada wartawan usai pertandingan tersebut.

Sepiyanto menekankan,tetap berharap para pemain bisa lebih konsentrasi sehingga gol-gol ke gawang Kalteng tidak perlu terjadi lagi.

Sekaligus menargetkan kemenangan untuk bisa lolos grup dan meriah hasil  maksimal.

"Pada intinya kami akan berusaha maksimal dan berharap pemain bisa mengembangkan permainan. Sebab, kami juga sudah melaksanakan latihan rutin dan kawan-kawan mengerti bagaimana stategi yang diterapkan. Mohon doanya terus untuk bisa meraih kemenangan dan lolos pada Grup G untuk melaju ke fase berikutnya," kata Sepiyanto. 

Sementara itu, Kapten tim dari PWI Kalteng Suwandi alias Ancu menuturkan, sangat memberikan acung jempol bagi para pemain sehingga kemenangan dalam laga perdana dapat diraih. Setelah itu, fokus untuk laga selanjutnya lawan tim futsal PWI Bengkulu.

"Semoga kemenangan seperti saat ini bisa diraih kembali dalam laga besok. Jujur tadi kondisi pemain agak kurang fit karena faktor kecapean. Mohon doanya untuk meriah kemenangan selalu," beber Ancu yang juga menjabat sebagai Ketua PWI Katingan itu.

Dalam jalannya pertandingan, tim futsal PWI Kalteng sejak awal peluit babak pertama ditiup wasit, para pemain menggencarkan serangan. Bahkan penguasaan bola dapat dikendalikan tim Kalteng. 

Alhasil pada babak pertama selama 20 menit, tim Kalteng unggul atas lawannya dengan skor 4-0. Selanjutnya pada babak kedua intensitas pertandingan kian meninggi, namun keberuntungan masih berpihak kepada tim PWI Kalteng. 

Dibabak kedua terjadi gol sebanyak enam gol yakni dua untuk Kepri dan empat untuk Kalteng, sehingga total gol pada akhir pertandingan menjadi 8-2 untuk kemenangan tim Kalteng. 

Berikut nama pemain dari Kalteng yang berhasil mencetak gol dalam pertandingan futsal Porwanas di Malang, Jawa Timur :
1. Annas Rullah 3 gol
2. Rudini 2 gol
3. Untung Wahyudi 1 gol
4. M Hamim 1 gol
5. Adi Wibowo 1 gol