Wali kota terobos hujan deras bantu korban banjir di bantaran sungai

id Wali kota terobos hujan deras bantu korban banjir di bantaran sungai, kalteng, Palangka raya

Wali kota terobos hujan deras bantu korban banjir di bantaran sungai

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (kanan) bersama Camat Bukit Batu Hendrikus Satriya Budi menerjang hujan usai menyerahkan bantuan pada korban banjir di Kelurahan Marang, Rabu (23/11/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kota Palangka Raya

Palangka Raya  (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin bersama rombongan harus menyeberangi sungai sekaligus menerobos hujan deras pada rangkaian penyaluran bantuan bagi warganya di Kelurahan Marang yang menjadi korban banjir luapan sungai.

"Luar biasa perjuangan tim untuk memberikan bantuan warga terdampak banjir. Bahkan di tengah perjalanan pulang dihadang hujan deras. Semoga apa yang kami lakukan dapat meringankan beban warga," kata Fairid di Palangka Raya, Rabu.

Didampingi Camat Bukit Batu Hendrikus Satriya Budi, Fairid beserta rombongan menyerahkan bantuan berupa paket sembako, makanan ringan untuk anak-anak dan nasi bungkus dari dapur umum di Kelurahan Marang.

Berbagai bantuan itu diserahkan Fairid secara langsung kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Marang. Sementara itu warga antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di "Kota Cantik".

Fairid memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok untuk warga terdampak banjir agar tercukupi. Dia pun mengimbau warga yang masih bertahan di rumah dapat mengungsi di posko pengungsian ataupun rumah kerabat yang tidak terdampak banjir.

Baca juga: Dinas Perdagangan Palangka Raya kembali lakukan operasi pasar murah

Selanjutnya, masyarakat yang berada di daerah rendah dan di kawasan bantaran sungai meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya penambahan ketinggian air.

Apalagi, berdasar informasi BMKG sampai awal tahun depan hujan masih berpotensi mengguyur sejumlah wilayah Kalteng termasuk Kabupaten Gunung Mas dan Kota Palangka Raya. Kabupaten Gunung Mas merupakan daerah yang menjadi hulu sungai yang alirannya melintasi wilayah Kota Palangka Raya.

Camat Bukit Batu Hendrikus Satriya Budi pun berterima kasih karena Wali Kota Palangka Raya memantau langsung kondisi warganya yang terdampak banjir.

Meski perjalanan menuju lokasi tidak mudah karena harus ditempuh menggunakan jalur darat dan dilanjutkan melintasi sungai besar menggunakan perahu atau disebut kelotok.

Sejumlah pejabat turut mendampingi kegiatan Wali Kota Palangka Raya seperti Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Palangka Raya, Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Palangka Raya, lurah dan relawan beserta unsur pegawai di lingkup Kota Palangka Raya.

Baca juga: Gapensi Palangka Raya terus tingkatkan profesionalitas organisasi

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya serahkan bantuan untuk ratusan korban banjir

Baca juga: Peserta BPJS gantungkan biaya pengobatan pada program JKN-KIS