Bupati Seruyan serahkan BLT BBM kepada 500 KPM

id Bupati Seruyan, Yulhaidir ,Seruyan,Kalteng,BLT,Bupati Seruyan serahkan BLT BBM kepada 500 KPM

Bupati Seruyan serahkan BLT BBM kepada 500 KPM

Bupati Seruyan Yulhaidir saat menyerahkan bantuan BLT BBM kepada KPM di Kuala Pembuang, ANTARA HO-Prokom Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada 500 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Hari ini kita menyerahkan BLT BBM Provinsi Kalteng untuk Kabupaten Seruyan. Jumlah yang kita serahkan hari ini adalah untuk 500 KPM,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu (30/11)

Dia mengatakan adapun masing-masing KPM mendapatkan bantuan senilai Rp600.000 dengan total nilai bantuan yang diserahkan yakni sebanyak Rp300 juta.

Dijelaskannya, penerima BLT BBM ini berasal dari Kelurahan Kuala Pembuang (KP) I, KP II serta Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir.

Lanjut dia menyampaikan dengan diserahkannya bantuan tersebut, ia berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat penerima dan bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin, sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

 “Kita harap bantuan ini bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan, sehingga  dapat meringankan beban masyarakat,” harapnya.

Dia menambahkan, BLT BBM ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat atas dampak naiknya harga BBM subsidi. Dinas Sosial (Dinsos) selaku leading sektor penyaluran program bantuan sosial (bansos) tersebut tentunya memiliki basis data masyarakat yang memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai penerima BLT BBM.