Korpri Lamandau diminta tingkatkan sinergi dalam pembangunan

id Pemkab lamandau, lamandau

Korpri Lamandau diminta tingkatkan sinergi dalam pembangunan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah meminta Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di daerah setempat terus meningkatkan sinergi dalam pembangunan.

Korpri di Lamandau, harus saling bersinergi, mulai dari tingkat terbawah yaitu desa, kelurahan, kecamatan, sampai tingkat pemerintah kabupaten, kata Bupati Hendra Lesmana dihubungi dari Nanga Bulik, Rabu.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan performa pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik," terangnya.

Dengan demikian akan menciptakan pemerintahan yang handal dan dapat mewujudkan visi kabupaten Lamandau, yakni bergerak cepat membangun daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Lamandau JUARA atau jujur, unggul, adil, religius dan aman.

"Korpri Lamandau juga hendaknya senantiasa menjaga netralitas dan hanya berkomitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Baca juga: Pemkab Lamandau optimalkan aplikasi pajak daerah berbasis web

Untuk itu Korpri diingatkan jangan sampai anggotanya terkotak-kotak pada kepentingan tertentu atau terlibat dalam politik praktis, serta bebas dari intervensi kepentingan politik.

Lebih lanjut Hendra meminta seluruh jajaran Korpri Lamandau untuk selalu memperbaharui terhadap perkembangan teknologi informasi.

"Sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara cepat, tepat, dan optimal. Kita harus bekerja dengan mengikuti perkembangan dan dinamika masyarakat namun tetap sesuai dengan aturan yang berlaku," tutupnya.

Baca juga: ASN Lamandau diminta implementasikan nilai inti 'ASN BerAKHLAK'