Natal diharapkan jadi momentum tingkatkan kerukunan di Gunung Mas

id Pemkab gunung mas, bupati gunung mas jaya s monong, natal gabungan gunung mas, kuala kurun, gumas, gunung mas

Natal diharapkan jadi momentum tingkatkan kerukunan di Gunung Mas

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong berbagi kasih dengan pendeta dan hamba Tuhan, saat perayaan Natal gabungan di Kuala Kurun, Senin malam (5/12/2022). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong berharap Natal menjadi momentum bagi seluruh masyarakat di kabupaten setempat untuk meningkatkan kerukunan dan kedamaian.

“Mari kita hidup rukun dan damai, serta menjaga kesatuan dan persatuan,” ucapnya saat perayaan Natal gabungan pemerintah kabupaten, DPRD, TNI, Polri, KORPRI, PKK, Dharma Wanita, dan GOW di Kuala Kurun.

Dia menyebut, dengan hidup rukun dan damai, serta kesatuan dan persatuan yang selalu terjaga, maka diharap dapat terwujud kabupaten yang bermartabat, maju, berdaya saing, dan mandiri.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini juga menyampaikan terima kasih kepada ribuan masyarakat, yang telah hadir untuk beribadah dan merayakan Natal pada kesempatan ini.

“Saya ucapkan selamat merayakan Natal di sepanjang Desember 2022 ini. Semoga perayaan Natal kali ini membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujarnya.

Baca juga: 167 peserta lulus seleksi administrasi PPK di Gunung Mas

Ke depan rencananya ibadah dan perayaan Natal gabungan akan dilaksanakan di Stadion Mini Kuala Kurun, tepat pada 1 Desember 2023. Nantinya seluruh denominasi gereja, berbagai instansi, dan lainnya juga akan dilibatkan.

Rencana Pemkab Gunung Mas akan melakukan pembenahan terhadap Stadion Mini Kuala Kurun, supaya stadion tersebut lebih layak jika digunakan untuk melaksanakan berbagai kegiatan besar, termasuk kegiatan keagamaan.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan, Champili menyampaikan, ibadah dan perayaan Natal gabungan juga diwarnai dengan berbagi kasih kepada hamba Tuhan, masyarakat kurang mampu, dan lainnya.

Selain itu, sambung dia, panitia kegiatan juga menyiapkan doorprize kepada mereka yang beruntung, dengan hadiah utama sepeda listrik, serta berbagai hadiah lain seperti kulkas, mesin cuci, dan kipas angin.

Lainnya, Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah melalui Kabag Ops Kompol Tri Wibowo menyampaikan, pihaknya mengerahkan puluhan personel, untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami juga dibantu Satuan Polisi Pamong Praja serta Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan Gunung Mas. Ibadah dan perayaan Natal gabungan berjalan dengan aman dan lancar,” demikian Tri Wibowo.

Baca juga: Bupati ajak masyarakat Gunung Mas deteksi dan cegah konflik