Tips modifikasi dari pegiat otomotif Indonesia

id modifikasi,modif mobil,pegiat otomotif ,otomotif Indonesia,BMW F02

Tips modifikasi dari pegiat otomotif Indonesia

Ilustras: memodifikasi bagian velg pada kendaraan kesayangan (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Sebagai seorang pegiat otomotif yang juga menyandang sebagai Brand Ambassador dari HSR WHeel Harun Maharbina memberikan beberapa kiat kepada para pecinta mobil yang hendak melakukan sentuhan modifikasi untuk kendaraan kesayangan nya agar tampil lebih menarik.

Dalam kesempatan ini, Harun mengatakan bahwa modifikasi mobil itu harus dilakukan secara sederhana dan layak. Sementara untuk ground clearance bisa disesuaikan dengan kebutuhan asal tidak mengganggu kenyamanan pengendara maupun kendaraan lain.

"Jika ingin menurunkan ketinggian mobil bisa dengan memasang lowering kit agar mobil tampil lebih ceper dan masih enak dilihat. Tapi, yang perlu diingat jangan sampai mobil terlalu ceper. Karena akan mengganggu performa dan kenyamanan saat berkendara," kata Harun dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: Tips bersihkan noda pada velg

Bagi Harun, performa dan kenyamanan juga menjadi prioritas utama dalam melakukan modifikasi mobil. Itulah salah satu alasan dia menggunakan pelek HSR Forged dan dibalut Ban Accelera.

Salah satu mobil kesayangannya, yakni Mercedes-Benz SL 500 telah dimodifikasi dengan menggunakan HSR Forged yang telah dipadu dengan menggunakan ban Accelera. Untuk desain velgnya mengikuti fitment mobil dan seleranya.

"Saya suka dengan kualitas pelek HSR Forged, karena bahannya yang ringan dapat meningkatkan performa mobil di jalanan. Selain kualitasnya yang memang sudah terbukti bagus, desain pelek ini juga sangat menawan dan bisa custom sesuai keinginan Saya. Jadi, selain performa tampilan mobil juga makin keren," ucap dia.

Dalam kesempatan ini, dia juga menyampaikan bahwa pernah memiliki pengalaman melakukan modifikasi terhadap Mercedes-Benz SL 500 Cabriolet. Sedan sport tersebut memakai pelek HSR Forged tipe RFG HRN MH dengan spesifikasi ring 19 Inci, PCD 5x112, lebar depan 11 Inci ET -30, lebar belakang 12,5 Inci ET -40.

Dia juga menjelaskan bahwa desain dari model spoke HRN-MH ini dibentuk deep concave atau cekung ke dalam, sehingga offset pelek menjadi minus. Diberi tambahan outer lips yang dibentuk lebar membuat pelek ini tampil lebih agresif dan tidak meninggalkan gaya klasiknya.

"Ban buatan Accelera dapat menunjang gaya modifikasi yang Saya terapkan pada mobil dengan kombinasi pelek HSR Forged. Segala ukuran tersedia untuk mobil city car maupun mobil sport, dan secara performa sangat enak dipakai," jelas dia.

Untuk diketahui bersama, Harun juga tengah mengerjakan BMW F02 dan Porsche Boxster. Mobil-mobil tersebut nantinya akan menggunakan pelek HSR Forged yang dibalut dengan ban Accelera. Sehingga fitment mobil jadi lebih enak dilihat.

Baca juga: HSR Wheel gandeng pegiat modifikasi untuk hadirkan velg baru

Baca juga: Tips aman membeli pelek original

Baca juga: Ini tips modifikasi velg Raize-Rocky