Waket DPRD: Pembangunan SD-SMP kawasan Kecipir sangat membantu masyarakat

id DPRD Palangka Raya,Kalteng,Wahid Yusuf,Jayani,SD dan SMP,Kawasan Kecipir,Pembangunan SD-SMP di kawasan Kecipir sangat membantu masyarakat Palangka Ray

Waket DPRD: Pembangunan SD-SMP kawasan Kecipir sangat membantu masyarakat

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD I Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf mengatakan, rencana Dinas Pendidikan Kota setempat membangun dua unit bangunan gedung Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan Kecipir, sangat membantu masyarakat yang bermukim di daerah setempat.

"Saya dengar lahannya sudah ada dan itu milik pemerintah setempat. Memang sudah saatnya instansi terkait membangun sekolah di kawasan itu karena jumlah penduduknya juga sudah cukup banyak," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Dia menuturkan, dengan adanya pembangunan sekolah di kawasan setempat para orang tua tidak lagi jauh untuk menyekolahkan anaknya. Selama ini para orang tua mengantarkan anaknya ke sekolah yang jaraknya cukup jauh, misalnya ke wilayah Jalan Seth Adji dan sekitarnya.

Baca juga: Rangkaian HUT ke-85 kunjungi perintis ANTARA Kalteng

Adanya usulan dari masyarakat dan langsung ditanggapi oleh Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, akhirnya pada 2023 nanti dua sekolah di kawasan Jalan Kecipir akan dibangun.

"Saya dengar kemarin lokasi lahan untuk pembangunan sekolah itu juga sudah dipantau baik dari Dinas Pendidikan Kota maupun dari Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Komisi C yang membidangi terkait pendidikan," ucapnya.

Wahid juga menilai, dengan dibangunnya sekolah di kawasan setempat tentunya Disdik Kota Palangka Raya mendukung visi dan misi wali kota untuk menjadikan masyarakat cerdas.

"Pada intinya mari kita bersama-sama membangun SDM yang unggul, cerdas serta berkarakter. Kemudian dengan tiga hal tersebut, tentunya pembangunan di daerah juga akan terus berkembang setiap tahunnya," ungkapnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani mengatakan, pembangunan sekolah tersebut dalam rangka mengakomodir perkembangan dan pertumbuhan penduduk di kota setempat, sehingga angka partisipasi murni serta angka partisipasi dasar Taman Kanak-Kanak (TK), SD, dan SMP semakin baik.

"Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin terus berupaya meningkatkan kualitas dan segala hal terkait bidang pendidikan. Hal ini sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan masyarakat Kota Palangka Raya yang berkualitas," katanya.

Baca juga: Palangka Raya melaksanakan ritual Ma'mapas Lewu jelang akhir tahun