18 tim akan berlaga di Piala Soeratin Kalteng

id Sepak Bola ,Asprov PSSI Kalteng',Stadion Tuah Pahoe,Palangka Raya,Piala Soeratin,Sigit Widodo,18 tim akan berlaga di Piala Soeratin Kalteng

18 tim akan berlaga di Piala Soeratin Kalteng

Sekum Asprov PSSI Kalteng Sigit Widodo (kelima kiri) beserta Panpel Kompetisi Piala Soeratin berfoto bersama usai melaksanakan jumpa pers di Kota Palangka Raya, Jumat (6/1/20 23). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 18 akan berlaga  pada Piala Soeratin   usia 13, U-15 dan U-17  yang digelar di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada 8-29 Januari 2023.

Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kalteng Sigit Widodo saat jumpa pers, Jumat, di Palangka Raya mengadakan, kompetisi pemain sepak bola muda tersebut akan dipusatkan di Stadion Tuah Pahoe Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5.

"Yang mendaftar di kompetisi Piala Soeratin pada tahun 2023 ini ada 18 tim. Mereka mendaftar secara online melalui aplikasi Sistem Informasi Administrasi atau SIAP PSSI," katanya kepada wartawan.

Sigit Widodo mengungkapkan, gelaran kompetisi Piala Soeratin tersebut sebenarnya diagendakan pada 2022, namun dikarenakan adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang Jawa Timur maka agenda tersebut oleh PSSI ditunda dan dilaksanakan pada awal 2023 ini.

Bagi Kalteng sendiri, aplikasi SIAP bagi tim-tim baru menjadi yang hal baru sehingga banyak tim yang tidak ikut karena selain admin tidak punya juga terkait alasan pendanaan.

"Asprov PSSI tidak bisa  memaksa tim untuk ikut, tapi semua sudah kami sampaikan melalui melalui whatsapp grup yang telah dibuat," ucapnya.

Baca juga: Bupati Barut lepas Tim Piala Soeratin U-13 dan U-17

Sigit menambahkan, kegiatan seperti ini juga sudah teragendakan dan terintegrasi dengan PSSI Pusat. Sehingga nantinya pemenang dari Piala Soeratin dari kelompok umur tersebut nantinya akan mewakili Kalteng dan mengikuti kompetisi tingkat nasional.

"Tim yang juara nantinya akan mewakili Kalteng di tingkat nasional. Semoga saja dari Piala Soeratin juga muncul pemain-pemain muda bertalenta yang nantinya bisa mengisi slot pemain Kalteng Putra dan Tim Nasional kita," bebernya.

Di lokasi yang sama Panitia Pelaksana (Panpel) Endas Trisniwati mengatakan,  untuk persiapan perangkat pertandingan serta lain sebagainya juga sudah siap.

"Tinggal digelar saja, sudah 100 persen bahkan spanduk sudah di pasang di Stadion Tuah Pahoe," terangnya.

Diinformasikan masyarakat Kalimantan Tengah agar dapat berbondong-bondong ke Stadion Tuah Pahoe, sebab pertandingan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.