Puan sebut tak masuk akal Pemilu 2024 ditunda

id Puan Maharani, PDI Perjuangan, Pemilu 2024

Puan sebut tak masuk akal Pemilu 2024 ditunda

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat memberikan sambutan dalam pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten Kota Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia di Jakarta, Senin (9/1/2023). (ANTARA/Syaiful Hakim)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan adanya permintaan penundaan Pemilu 2024 merupakan hal yang tidak masuk akal.
 
"Jika ada pihak-pihak yang berteriak agar ada penundaan Pemilu maupun Pilpres merupakan usul yang tidak masuk akal," kata Puan dalam pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten Kota Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia di Jakarta, Senin.
 
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto bersama ribuan kader hadir dalam agenda yang digelar untuk menyambut HUT Ke-50 PDIP.
 
Menurut dia, DPR RI, Pemerintah dan KPU RI sudah menyepakati bahwa Pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 dan Pilkada pada 27 November 2024.
 
"Jadi, satu setengah tahun jelang Pemilu, kalau ada yang teriak tunda atau perpanjang, menurut saya itu tidak masuk akal. Setuju tidak?" kata Puan dengan lantang. Pada kader pun berteriak "setuju".
 
Puan pun mengatakan sudah saatnya PDIP harus mempersiapkan diri menuju Pemilu 2024.

Baca juga: Puan sebut Megawati sudah kantongi nama capres

Baca juga: Megawati keluarkan surat perintah harian jelang HUT Ke-50 PDIP
 
Apalagi, sesuai arahan dan instruksi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa partai berlambang banteng moncong putih ini menargetkan menang Pileg dan Pilpres tiga kali berturut-turut atau hattrick menang Pemilu.
 
Untuk memenangkan Pemilu 2024, Puan mengajak seluruh kader maupun anggota DPRD yang hadir untuk solid dan bergotong royong. Apalagi, hal terpenting dalam memenangkan Pemilu adalah turun membantu rakyat.
 
"Ibu Ketua Umum telah menegaskan dan menetapkan agar PDI Perjuangan menang hattrick, 3 kali menang Pileg dan Pilpres tahun 2024. Itu lah yang akan terjadi kalau kita solid..solid..solid bergotong royong 3 pilar, yang eksekutif bisa menggunakan APBD untuk program-program kerakyatan, turun ke lapangan. Yang di legislatif pun juga seperti itu," ucap Puan.
 
Program itu, lanjut dia, harus turun dari sekarang karena tidak ada waktu lagi untuk kemudian menunda-nunda bila PDIP ingin menang kembali.

Baca juga: Hasto sebut aplikasi MPP perkuat komitmen PDIP sebagai parpol modern
 
Ketua DPR itu juga menyinggung soal peta politik serta hasil survei yang menunjukkan PDIP berada di urutan puncak. Namun, bagi Puan hasil itu bukan momen untuk para kader dan jajaran DPP hingga DPC bersenang-senang.
 
Justru, hasil survei itu merupakan tantangan bagi internal partai untuk membuktikan bisa menang 3 kali berturut-turut di Pemilu 2024.
 
"Tapi itu tantangan bagi kita, bukan kemudian kita bersenang-senang, tiduran, tidak turun ke bawah, tidak bertemu dengan rakyat, bukan. Justru itu tantangan bagi kita, kita buktikan bahwa kita mampu, kita mau dan kita memperjuangkan untuk memenangkan hattrick pada tahun 2024," ujar Puan Maharani.